4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

Pantau Pembelajaran Tatap Muka Era New Normal, Bupati Aceh Jaya Kunjungi SMP Unggul Calang

Must read

ACEHSIANA.COM, Calang – Bupati Aceh Jaya, Drs T Irfan TB memantau secara langsung pelaksanaan tatap muka era new normal di SMPN Unggul Calang. Pemantauan tersebut dilakukan pada Senin (13/7) di SMP Unggul Calang.

Saat mengunjungi SMP Unggul Calang, Bupati turut didampingi oleh Sekda, Staff  Khusus Bupati, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Kasatpol PP dan WH, serta Staff lainnya.

Bupati dan rombongan disambut oleh Kepala SMP Unggul Calang, Viza Suhanna SPd MTesol setelah melewati rangkaian protokol pencegahan Covid-19.

Bupati Aceh Jaya, Irfan TB menjelaskan bahwa ia ingin melihat secara langsung kesiapan sekolah dalam menghadapi new normal sekaligus memastikan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 agar dijalankan sebagaimana mestinya.

Irfan TB memberikan apresiasi kepada sekolah tersebut karena dinilai sudah menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dengan baik.

“Hasil peninjauan kami tadi, protokol kesehatan sudah terpenuhi. Misalnya di setiap kelas disediakan tempat cuci tangan, tiap anak memakai masker, begitu juga dengan kami tadi, begitu masuk di cek suhu badan, kemudian mencuci tangan, dan dibagikan masker,” urai Irfan TB.

Bupati mengharapkan agar protokol kesehatan tersebut dapat terus berlangsung tidak hanya pada hari pertama sekolah saja.

Kepala SMP Unggul Calang, Viza Suhanna menerangkan bhwa pihaknya telah melakukan sterilisasi lokasi sekolah sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

“Kami menyiapkan berbagai peralatan sesuai SOP seperti pengecekan suhu dengan thermo gun, menyediakan tempat cuci tangan di depan sekolah dan setiap kelas,  kesiapan hand sanitizer di tiap sudut ruangan strategis yang sering digunakan warga sekolah,” ujar Viza.

Dikatakan Viza bahwa pihak sekolah juga menyediakan masker untuk semua warga sekolah. Tempat duduk siswa di kelas, tutup Viza, juga sudah diatur dengan jarak miniml 1 m. (*)

Kontributor: Maswadi

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article