1.9 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

MPD Kota Lhokseumawe Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka

Must read

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Majelis Pendiidkan Daerah (MPD) Kota Lhokseumawe mengevaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka yang sudah berjalan sekitar sebulan. Khusus untuk Kecamatan Muara Satu, MPD mengambil sampel 5 (lima) sekolah. Kegiatan evaluasi di Kecamatan Muara Satu berlangsung pada Jumat (11/12).

Menurut anggota MPD Lhokseumawe, Azhar Budiman SPd, evaluasi dilakukan dengan melakukan pertemuan bersama 5 (lima) kepala sekolah tersebut. MPD, sebut Azhar, memverifikasi administrasi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 selama pembelajaran tatap muka.

“Evaluasi ini kita lakukan untuk mengetahui jalannya pembelajaran tatap muka selama hampir satu bulan. Hasil evaluasi akan kita rekomendasikan kepada Walikota Lhokseumawe,” ujar Azhar.

Dikatakan Azhar bahwa berfungsi untuk memberi masukan kepada pemerintah daerah terkait pendidikan. Sebelum pembelajaran tatap muka, tambah Azhar, lebih dari 5 kali pertemuan dilakukan dengan melibatkan stake holder pendidikan.

“Hasil pertemuan menyimpulkan bahwa pembelajaran tatap muka di Lhokseumawe dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jika kepala sekolah tidak menerapkan protokol kesehatan, MPD dapat memberi rekomendasi ke Walikota untuk menghentikan tatap muka di sekolah tersebut,” terang Azhar.

Lebih lanjut Azhar menuturkan bahwa evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana proses pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Misalnya, tutup Azhar, persiapan protokol kesehatan serta sarana dan prasarana pendukung.

Amatan acehsiana.com, para kepala sekolah mengisi blanko yang disediakan MPD sesuai dengan kondisi ril di sekolah. Diantaranya SK tim pencegahan Covid-19 tingkat sekolah, Surat kerjasama dengan Puskesmas, maupun rumah sakit, kurikulum darurat, serta beberapa item lainnya. Selain Azhar, kegiatan tersebut turut didampingi anggota MPD, Iswan. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article