Menu
Leading News For Education For Aceh

Kacabdindik Aceh Timur Tandatangani MoA dengan Dekan Fakultas Saintek

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM – Banda Aceh – Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Dekan Fakultas Sain dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Dr Ir Muhammad Dirhamsyah MT.

Penandatanganan MoA itu berlangsung di Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry, Kamis (3/11/2022).

Dekan Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry, Muhammad Dirhamsyah mengatakan, tujuan kerjasama ini untuk mengembangkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang terdiri atas bidang pendidikan dan pengajaran, bidang penelitian serta pengabdian kepada masyarakat di kedua institusi.

“Masing-masing pihak mempunyai kemampuan dan fungsi yang dapat ditingkatkan untuk kepentingan bersama dan dilandasi dengan keinginan bersama untuk saling membantu sesuai kemampuan dan fungsi masing-masing,” kata Dirhamsyah.

Dikatakannya, untuk berperan serta dalam pelaksanaan pembangunan bangsa dan negara. Khususnya dalam bidang pendidikan, maka para pihak sepakat untuk bekerjasama yang selanjutnya dirumuskan dalam nota kesepahaman, dengan ketentuan-ketentuan sebagaimana diatur dalam MoA.

Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Saintek UIN Ar-Raniry, Budi Azhari MPd menyampaikan, kerjasama ini selain menjalin silahturrahni dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilah Aceh Timur, kemudian ada kesepahaman bersama untuk membangun pendidikan khususnya di kabupaten setempat.

“Semoga nota kesepahaman yang sudah ditandatangani dalam bentuk MoA kedua belah pihak telah dapat diaplikasikan di lapangan nantinya,” tutur Budi.

Sementara Kacabdindik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah sangat termotivasi dan mendukung dengan dilakukannya MoA hari ini untuk membantu pendidikan di wilayah yang dipimpinnya demi membangun pendidikan khususnya jenjang pendidikan menegah.

“MoA yang ditandatangani ini bukan saja tentang pemberian kouta bagi calon mahasiswa baru dari Aceh Timur, namun meminta kepada Fakuktas Saintek membantu pengembangan pendidikan terutama di bidang teknologi,” pungkas Rahmatsah.

Dalam MoA itu turut hadir Kasubbag TU Saintek Alfian SE MSi, narahubung Baihaki dan dari Thejurnal Yusnadiwan.(*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a