Siswa SMKN 3 Sinabang Semarakkan Pentas Seni dan Budaya Simeulue

0
26

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Dalam menyemarakkan pentas seni dan budaya Kabupaten Simeulue tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Himpunan Jasa Hiburan Rakyat Simeulue (Hipjasih).

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Sinabang ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan itu pada Sabtu malam (11/06).

Pentas seni dan budaya Kabupaten Simeulue diisi dengan berbagai penampilam diantaranya, tari-tarian, gitar solo, vocal solo, vocal grup, rebana, penampilan band dan nandong remaja.

Kepala SMK Negeri 3 Sinabang, Safdar SR, SPd mengatakan, satu- satunya sekolah yang menampilkan nandong remaja adalah SMK Negeri 3 Sinabang.

“Budayanta Bersamo adalah tema yang diangkat dalam syair- syair nandong diringi gendang dan rapa’i dan dikolaborasikan dengan alat music tok-tok bambu,” kata Safdar.

Dikatakannya, tok-tok bambu pasir menimbulkan harmonisasi irama nandong yang khas dan diiringi dengan silat gelombang.

Kegiatan nandong remaja ini tambah Safdar, perlu dilestarikan sehingga anak-anak cinta akan budayanya dan memberikan ruang untuk remaja berkreativitas.

“Ucapan terima kasih kepada Nelly Agustina SPd sebagai guru pembimbing siswa yang telah menampilkan nandong remaja pada pentas kegiatan seni dan budaya Kabupaten Simeulue tahun ini,” ucap Safdar.

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Simeulue, Afridawati, menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana yang telah sukses melaksanakan kegiatan pentas seni dan budaya ini.

“Semoga tahun-tahun berikutnya pergelaran pentas seni dan budaya diharapkan lebih meriah lagi dan bisa menjadikan destinasi untuk menjaga kelestarian seni dan budaya di Kabupaten Simeulue sebagai warisan indatu,” pungkas Afridawati.

Editor : Baihaki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini