Siswa SMAN 1 Teunom Juara I Lomba Karya Tulis KIP

0
22
Salah seorang peserta presentasi hasil karya tulis di depan dewan juri (doc. Maswadi)

ACEHSIANA.COM, Calang – Regita Cahyani, siswa SMAN 1 Teunom, Aceh Jaya berhasil meraih juara I Lomba Karya Tulis jenjang SMA/SMK/MA. Kepastian tersebut berdasarkan hasil grand final Lomba Karya Tulis yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya di Calang pada Senin (30/12).

Lomba Karya Tulis tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh KIP Aceh Jaya dengan hadiah total senilai Rp. 12 juta. Lomba yang mengangkat tema “Pemilih Pemula pada Tahun 2019” dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Jaya.

Ketua Panitia Lomba Karya Tulis, Al Furqan dalam laporannya menyampaikan bahwa terdapat 10 finalis hasil seleksi dari puluhan berkas yang diterima KIP. Al Furqan juga melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan sejak dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan berjalan sukses tanpa hambatan.

“Alhamdulillah kegiatan Lomba Karya Tulis ini terselenggara dengan sangat sukses, mulai pra kegiatan sampai dengan pelaksanaan. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi para pelajar Aceh Jaya dalam menulis,” kata Furqan.

Ketua KIP Aceh Jaya, Izwar SPdI MPd dalam sambutannya menjelaskan bahwa lomba tersebut terselenggara dengan sukses berkat kerjasama berbagai pihak terutama dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Jaya. Menurut Izwar, IGI Aceh Jaya sangat membantu dalam menyukseskan terlaksananya lomba tersebut.

“Kedepan kami berharap kerjasama dengan IGI Kabupaten Aceh Jaya terus berlanjut. Kita rencanakan kegiatan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan KIP Aceh Jaya dalam rangka memberi pendidikan politik bagi pemilih pemula. Hal ini sangat penting karena pemilih pemula merupakan generasi penerus bangsa. Sejauh mana kesiapan mereka saat ini akan berdampak pada kemajuan daerah kedepan” jelas Izwar.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KIP Aceh Jaya itu mengucapkan selamat kepada para juara lomba. Ia berharap kepada seluruh peserta lomba agar terus belajar dan berani bermimpi untuk menjadi orang hebat karena tongkat estafet bangsa kedepan akan dipegang kendalinya oleh anak-anak muda atau pelajar saat ini.

Regita Cahyani yang meraih juara I merasa senang bisa mengikuti lomba tersebut. Regita berharap agar lomba karya tulis tersebut dapat diadakan setiap tahunnya baik oleh KIP maupun lembaga lain.

Ketua dewan juri, Viza Suhanna mengumumkan hasil lomba karya tulis KIP Aceh Jaya. Adapun para juara tersebut, sebagaimana diumumkan Viza Suhanna adalah Juara I diraih oleh Regita Cahyani dari SMAN 1 Teunom, juara II diperoleh oleh Zahra Mulia dari SMKN 1 Calang, dan juarai III jatuh pada Niswatun Khairiana dari SMAN 1 Panga. (*)

Kontributor: Maswadi

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini