Menu
Leading News For Education For Aceh

Sembilan Pesilat Tapak Suci Muhammadiyah Simeulue Ikuti Turnamen Ar Raniry Championship 2 di Banda Aceh

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Pengurus Daerah perguruan tapak suci Muhammadiyah Simeulue melepas keberangkatan sembilan Pesilat lengkap dengan official untuk bertarung dalam kejuaraan pencak silat tapak suci di Darussalam – Banda Aceh.

Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PIMDA Tapak Suci Muhammadiyah Simeulue, Kasirman SE di pelabuhan penyeberangan Kolok – Sinabang, pada Senin kemarin (13/2/2023).

Turnamen Ar-Raniry Tapak Suci Championship 2 se-Sumatera tersebut  akan berlangsung pada tanggal 15 Р19 Februari 2023 mendatang di gedung Auditorium Prof Ali Hasyimy UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kepada media pendidikan Acehsiana.com, Kasirman mengatakan perguruan yang dipimpinnya itu telah mempersiapkan sebanyak sembilan pesilat dan official yang akan mengikuti even turnamen Ar-Raniry tapak suci di Banda Aceh, mereka pesilat yang menurutnya sudah bisa dipastikan tampil prima di event tersebut.

“Ini turnamen tapak suci se-sumatera, Alhamdulillah bisa kita sertakan atlet mewakili perguruan pencak silat tapak suci Muhammadiyah Simeulue sebanyak sembilan pesilat”. jelas Kasirman.

“Semoga pesilat kita itu bisa tampil prima di turnamen bergensi itu, mohon do’a dari kita semua”. harapnya lagi.

Sembilan pesilat tersebut diantaranya; Al Isra Turrahman Alna (siswa MIN 1 Sinabang), Fahmi Ikhwansyah, M. Qurairah, Cut Tari Nadhilah, Deby Aulia, Melati Hardipan, Raudhatun Safitri, masing- masing tercatat sebagai siswa SMAN 1 Sinabang, Zahda Septianti (SMKN 1 Sinabang) dan Saiful Asraf (siswa SMKN 2 Sinabang). Mereka didampingi pelatih Angga Jaifikra SPd yang juga guru PJOK di SMAN 1 Sinabang.

Angga Jaifikra, pelatih utama pada perguruan pencak silat tapak suci Muhammadiyah itu, menyampaikan terimakasih kepada pihak PIMDA Tapak Suci Muhammadiyah Simeulue, seluruh donatur yang telah membantu dana untuk keberangkatan sembilan pesilat dan officialnya. Ucapnya.

Lanjutnya lagi, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada kepala SMAN 1 Sinabang yang memberikan izin penggunaan auditorium sekolah sebagai pusat latihan atlet dan juga telah membantu dana untuk keberangkatan atlet.

Kontributor : Alex Arao

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a