Menu
Leading News For Education For Aceh

RSIA Abby Beri Bantuan Kontainer untuk Penjahit Sepatu di Lhokseumawe

  • Bagikan
RSIA Abby Beri Bantuan Kontainer untuk Penjahit Sepatu di Lhokseumawe

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Abby menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kontainer kepada 12 penjahit sepatu di Lhokseumawe, Aceh, pada Selasa (2/1).

Bantuan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas yang lebih baik, nyaman, dan aman bagi para penjahit sepatu yang selama ini berjualan di pinggir jalan tanpa tempat penyimpanan yang layak.

Penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Lhokseumawe A Hanan, SP, MM, yang mengapresiasi inisiatif RSIA Abby dalam membantu pengembangan industri sepatu lokal.

Hanan berharap bahwa kontainer ini dapat memberikan dampak positif bagi penertiban kota, serta meningkatkan kualitas dan kreativitas produk sepatu yang dihasilkan oleh para penjahit.

“Kontainer diberikan kepada 12 penerima, ini akan memberikan dampak pada ketertiban kota, dan kenyaman dan keamanan bagi penjahit sepatu. Selain itu pastinya sepatu yang dijahit itu tidak akan hilang,” ujar Hanan.

“Tidak hanya perbaikan, barangkali bisa dibimbing juga untuk meningkatkan keterampilan di bidang merancang sepatu,” tambah Hanan.

Sementara itu, Direktur RSIA Abby dr. Andry Rayhan menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial rumah sakit kepada masyarakat, khususnya penjahit sepatu yang merupakan salah satu pelaku usaha mikro di Lhokseumawe. Ia juga berkomitmen untuk melakukan bimbingan dan pembinaan yang berkelanjutan kepada para penjahit sepatu, agar mereka dapat mengembangkan potensi dan keterampilan mereka.

“Kami berharap bahwa dengan adanya bantuan ini, para penjahit sepatu dapat terus berkembang, menciptakan lapangan kerja, dan mengukir prestasi dalam industri sepatu lokal. Semoga kolaborasi seperti ini dapat terus tumbuh dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan ekonomi lokal,” tutur Andry Rayhan.

Bantuan CSR RSIA Abby ini merupakan salah satu contoh kolaborasi antara sektor kesehatan dan industri yang dapat memberikan inspirasi bagi perusahaan dan instansi lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan komprehensif komunitas lokal. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta sinergi yang positif antara berbagai pihak dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Lhokseumawe. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a