Menu
Leading News For Education For Aceh

Ratusan Sekolah Antusias Ikuti Sosialisasi Program Beasiswa Ikatan Dinas ULBI

  • Bagikan
Acehsiana

Ratusan Sekolah Antusias Ikuti Sosialisasi Program Beasiswa Ikatan Dinas ULBI

ACEHSIANA.COM | BANDA ACEH – Ratusan perwakilan sekolah setingkat SMA/SMK/MA antusias mengikuti program beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), Kamis (1/2/2024).

Acara yang digelar secara daring melalui zoom dihadiri Rektor ULBI Dr. Prety Diawati, perwakilan Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Nasruddin, serta perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari peluncuran program beasiswa ikatan dinas ULBI dan PT Pos Indonesia. Rektor ULBI Dr. Prety Diawati, mengatakan, program ini menjadi tonggak bagi calon dan mahasiswa ULBI untuk meraih kesempatan menjadi bagian dari PT Pos Indonesia (Persero) melalui ikatan dinas yang telah dirancang dengan cermat.

“Tahun ini kami kembali dipercaya Pos Indonesia untuk membuka program ikatan dinas di Pos Indonesia. Kami diminta oleh Dirut Pos Indonesia untuk mencari calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. Karena nanti mahasiswa tersebut akan mendapatkan beasiswa sejak awal semester,” jelas dia.

Menurut dia, program beasiswa ikatan dinas ini adalah upaya ULBI membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul. ULBI dan PT Pos Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada generasi muda melalui program program yang inovatif.

Terdapat dua program utama beasiswa ikatan dinas ini, yaitu Program Khusus dan Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai dan Program Rekrutmen Ikatan Dinas PoslD: Khusus bagi mahasiswa aktif ULBI.

Peraih Program Khusus dan Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai akan mendapatkan beasiswa penuh (DPP + SPP) dari Semester Pertama hingga Lulus. Berlaku untuk pendaftar untuk Tahun Akademik 2024/2025. Kemudian telah lulus seleksi di salah satu jalur pendaftaran reguler (Undangan/Raport/CBT/UTBK/Mandiri). Serta, mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero).

Sedangkan Program Rekrutmen Ikatan Dinas PoslD, Khusus bagi mahasiswa aktif ULBI. Perekrutan dan Seleksi dilakukan pada Semester 5 untuk Program Diploma Il dan di Semester 7 untuk Program S1 Terapan atau S11 Strata-1. Peserta mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero).

Menurut dia, tersedia kuota 100 beasiswa untuk kedua program tersebut. Nantinya, mahasiswa peraih beasiswa akan diarahkan kepada jurusan sesuai kebutuhan Pos Indonesia.

Sementara itu, Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia Asih Kurniasari Komar mengatakan, program ini menjadi momentum penting dalam menawarkan kesempatan kepada calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan program beasiswa dan ikatan dinas Pos indonesia.

“Kami percaya program ikatan dinas ini akan menjadi landasan bagi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka dalam industri logistik, bisnis dan manajemen rantai pasok, serta berkontribusi secara langsung terhadap pengembangan Pos Indonesia,” ungkapnya.

Perwakilan Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Nasruddin mengatakan, ULBI berkomitmen mencetak SDM unggul pada bidang logistik, melihat porensi pertumbuhan logistik hingga Rp3.400 triliun. Indonesia terdiri atas pulau, sehingga perlu pengiriman secara efektif.

“Kita perlu SDM yang baik, makanya kenapa Pos Indonesia sangat bersemangat kembangkan program beasiswa di ULBI ini,” imbuh dia.

Diketahui, ULBI memiliki 16 Program Studi yang berada dalam 2 fakultas yaitu sekolah vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis. Dengan integrasi 16 Program Studi yang mendukung bidang Logistik, Bisnis, dan Supply Chain Management, ULBI menjadi unik dan memberikan keunggulan kompetitif kepada para lulusan untuk bersaing di dunia kerja. Mahasiswa ULBI akan mendapatkan sertifikat kompetensi, bahasa Inggris, serta Microsoft Office.

Pilihan Prodi ULBI Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis adalah S2 Manajemen Logistik, S1 Manajemen Logistik, S1 Manajemen Transportasi, S1 Manajemen Rekayasa, S1 Sains Data, S1 Bisnis Digital Sekolah Vokasi, D3 Manajemen Logistik, D3 Manajemen Bisnis, D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Informatika, D3 Akuntansi, S1 Terapan Logistik Bisnis, S1 Terapan Manajemen Bisnis, S1 Terapan Teknik Informatika, SI Terapan Akuntansi Keuangan, dan S1 Terapan E-Commerce Logistics.

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) program beasiswa dan ikatan dinas PT Pos Indonesia (Persero) dibuka mulai tanggal 18 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024, Tes Seleksi pada 10 Maret — 10 April 2024 dan Pengumuman Seleksi pada 20 April 2024.

Informasi lengkap program beasiswa dapat diakses di https://admission.ulbi.ac.id/p/ikatan-dinas-dan-beasiswa-posind.html. Sedangkan pendaftaran bisa dilakukan di https://ulbi.siakadcloud.com/spmbfront/jalur-seleksi-detail. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a