4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

Promosi Produk Mahasiswa, Himateta USK Gelar Expo dan Talkshow Agrotechnopreneurship

Must read

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Dalam rangka mempromosikan produk yang dihasilkan oleh mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian (Himateta) Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh menggelar kegiatan expo dan talkshow Agrotechnopreneurship dengan tema “peluang usaha pertanian di masa transisi dan bonus demografi”. Expo tersebut berlangsung pada Senin (23/5) di Banda Aceh.

Ketua Panitia, Khairul Fahmi, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan output mata kuliah Agrotechnopreneurship yang diasuh oleh Dr Muhammad Yasar STP MSc, Dr Purwana Satriyo STP MT, Dr Muhammad Idkham STP MSi, dan Dr Rahmat Fadhil STP MSc.

“Selain menampilkan produk mahasiswa Teknik Pertanian, ada juga produk hasil penelitian dosen pemenang hibah riset keilmuan yang didanai oleh Kemendikbud dan LPDP atas nama Dr Juanda dan Raida Agustina STP MSc, pengabdian masyarakat PKMBP yang didanai PNBP USK, atas nama Dr Rita Khatir STP MSc, Mustaqimah STP MSc dan Dr Khairi SSi MSi serta produk dari kampus di luar USK yaitu mahasiswa Akademi Farmasi YPPM Mandiri,” ujar Khairul.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Teknik Pertanian USK Dr rer hort Indera Sakti Nasution STP MSc ini menghadirkan 3 narasumber yakni Anggota DPRA, Ansari Muhammad SPt, MSi, Kepala UPTD BPSBTPHP Distanbun Aceh, Habiburrahman STP MSc, dan Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Disnakermobduk Aceh, Aswar, S Hut MAP.

Sementara itu, Ketua Himateta USK, M Rezi Ananda Pasaribu berharap kegiatan tersebut menjadi wadah promosi dan diskusi untuk pengembangan produk kewirausahaan mahasiswa.

“Semoga produk-produk yang ditampilkan ini mampu menembus pasar, sehingga mahasiswa kita bisa menjadi agrotechnopreneur yang sukses ke depan,” tutur Rezi. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article