Menu
Leading News For Education For Aceh

ISBI Aceh Akan Menggelar Kongres Peradaban Aceh Ke II

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. Jantho – Setelah sukses terlaksana pada tahun 2015, Kongres Peradaban Aceh I menjadi perhelatan yang monumental, ISBI Aceh kembali menggelar kegiatan yang sama.

Rekomendasi  penguatan bahasa-bahasa di Aceh itu disambut delapan tahun setelahnya, yakni lahirnya Prodi Bahasa Aceh di Perguruan Tinggi Seni satu-satunya di Aceh.

Rektor ISBI Aceh, Prof Dr Wildan MPd kepada media ini, Kamis (15/2/2024) mengatakan, setelah delapan tahun berlalu, maka Kongres Peradaban Aceh II kembali akan digelar.

Kongres kali ini mengusung tema “Pemerkasaan Seni dan Budaya Aceh di Era Kecerdasan Buatan”, hal ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6-8 Mei 2024 nanti.

“Selain kegiatan Kongres, kegiatan akan diisi dengan seminar internasional, pameran dan pertunjukan, workshop, kemah seniman, khanduri budaya dan berbagai kegiatan seni dan budaya,” ujar Prof Wildan.

Koordinator Pusat Kerjasama, Kehumasan dan Publikasi Ilmiah ISBI Aceh, Ichsan membenarkan rencana kegiatan tersebut.

“Insya Allah kegiatan kongres akan kita laksanakan pada 6-8 Mei 2024 berlokasi di Jantho dengan ISBI Aceh sebagai panitia pelaksana,” kata Ichsan.

Kita berharap acara ini mampu menghadirkan 2000-3000 orang ke Jantho, kata Ketua Pelaksana Kongres (OC).

Lebih lanjut katanya, kegiatan workshop dimana nantinya seluruh sekolah khususnya SMA sederajat kita undang untuk menhadiri acara kongres.

“Untuk Informasi Kongres secara update dapat dilihat di laman www.isbiaceh.ac.id,” sebut Ichsan. (*)

  • Bagikan