38 Siswa SMAN 7 Lhokseumawe Ikut Simulasi OSN-K

0
25

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Sebanyak 38 siswa SMAN 7 Lhokseumawe mengikuti Simulasi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) tahun 2022. Simulasi tersebut berlangsung secara semi online di Laboratorium Komputer SMAN 7 Lhokseumawe pada tanggal 18 – 19 Mei 2022.

Kepala SMAN 7 Lhokseumawe, Drs Mukhtaruddin MPd, menjelaskan bahwa Simulasi OSN-K merupakan bagian dari persiapan para siswa peserta OSN-K sebelum mengikuti ujian OSN-K pada tanggal 23 – 25 Mei 2022.

“Semua peserta OSN-K SMAN 7 Lhokseumawe kita wajibkan ikut Simulasi OSN-K selama dua hari ini. Kita berharap mereka memiliki wawasan mengenai tata cara menjawab OSN-K berbasis komputer,” ujar Mukhtaruddin.

Dikatakan Mukhtaruddin bahwa pelaksanaan OSN-K menggunakan komputer dengan sistem semi online. Sebagai sekolah yang berbasis digital, lanjut Mukhtaruddin, kita sudah menyiapkan perangkat sesuai dengan spesifikasi yang diminta Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

“Peserta OSN-K SMAN 7 Lhokseumawe selama ini sudah kita bimbing dan bina sebagai persiapan mengikuti OSN-K tahun 2022. Mereka dibimbing dan dibina oleh guru-guru kita yang sudah sangat cakap dan profesional dalam menjawab soal-soal level OSN,” sebut Mukhtaruddin.

Lebih lanjut Mukhtaruddin meminta kepada para peserta OSN-K untuk belajar lebih giat lagi sehingga mampu bersaing dengan peserta dari seluruh Indonesia saat pelaksanaan OSN-K nantinya. Mukhtaruddin meyakini bahwa anak didiknya mampu bersaing dengan peserta OSN-K dari seluruh Indonesia. (*)

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini