Menu
Leading News For Education For Aceh

Upayakan Kelulusan Siswa di PTN dan Sekolah Kedinasan, SMAN 1 Sinabang Gandeng Teknos Aceh

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM РSinabang РSekolah Menengah Atas Negeri 1 Sinabang  menggadeng lembaga bimbingan belajar Teknologi dan sains (Teknos) Aceh untuk mengupayakan peningkatan angka kelulusan siswanya di perguruan tinggi negeri dan juga sekolah kedinasan.

Upaya kerjasama antara sekolah tersebut dengan lembaga bimbel Teknos Aceh itu, meliputi bimbingan belajar penuntasan materi soal seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT) dan penyesuaian pemilihan jurusan, diperuntukan untuk siswa kelas plus dan siswa kelas XII.

Selain penyajian materi ajar, Teknos Aceh juga memberikan pelayanan konsultasi secara langsung tentang kesulitan pembelajaran dan pemilihan jurusan, sesuai evaluasi akademik siswa masing-masing.

Schedule Bimbingan Belajar di SMAN 1 Sinabang bersama Teknos Aceh.

Kepala SMA Negeri 1 Sinabang Winda Safitri SPd MSi, mengatakan kegiatan pembimbingan berkelanjutan tersebut berlangsung mulai tanggal 1 – 7 Februari 2023, tahap pertama khusus untuk siswa kelas X plus, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi SNBT bagi siswa kelas XII, bimbel daring dan try out gratis.

“Alhamdulillah, kerjasama dengan lembaga bimbel Teknos Aceh sudah terlaksana untuk tahap pertama ini dari tanggal 1 – 7 bulan ini”. Jelas Winda, kepada media pendidikan Acehsiana.com di Sinabang, Jumat (3/2).

Winda menambahkan, kerjasama dengan lembaga bimbel Teknos Aceh itu sebagai upaya untuk meningkatkan hasil kelulusan siswanya di perguruan tinggi dan juga di sekolah – sekolah kedinasan.

“Pihak sekolah berupaya keras melalui bimbingan belajar ini bisa meningkat jumlah alumni yang lulus nantinya di PTN dan juga di sekolah kedinasan”. Tutur Winda Safitri.

Siswa kelas XII dan kelas X plus terlihat sangat antusias mengikuti materi yang diberikan fasilitor Teknos Aceh, fasilitator tersebut diantaranya, TR Ahmad Alfaruky selaku Manajer Teknos Aceh, Rezeki Mahadina (Matematika), Muharri Agly tutor bahasa Inggris dan Cut Siti Raihana (bahasa Indonesia).

Selanjutnya, kegiatan sosialisasi SNBT dan peluang kelulusan di sekolah kedinasan (IPDN, STTD, TNI – Polri) untuk siswa kelas XII, sesuai kesepakatan pihak sekolah dengan Teknos Aceh, direncanakan pada Sabtu (4/2/2023) besok. (*)

Kontributor: Alex Arao

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a