Menu
Leading News For Education For Aceh

Tiga Siswi Aceh Raih Medali Perunggu di Ajang Olimpiade PAI Tingkat Nasional

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. MALANG – Tiga orang siswi asal Aceh meraih prestasi yang membanggakan dengan meraih medali perunggu di ajang olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat nasional ke-2 tahun 2023.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Kota Malang Provinsi Jawa Timur, mulai 15 sampai 17 Desember 2023 berlokasi di Aula DPRD Kota Malang dan Universitas Islam Malang (Unisma).

Para finalis yang dipanggil ke tingkat nasional ini adalah para juara masing- masing jenjang di tingkat provinsi yang telah dilangsungkan sebelumnya dengan di ikuti 5.000 peserta se-Indonesia.

Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) AGPAII Provinsi Aceh, Muhammad Yani merupakan ketua rombongan dari Malang melaporkan, bahwa kegiatan ini berlangsung secara luring diikuti oleh semua peserta masing masing provinsi se-Indonesia dari berbagai jenjang.

“Alhamdulillah seluruh peserta perwakilan dari Aceh meraih juara kategori perunggu dalam ajang perlombaan ini,” ujar M Yani.

Disebutkannya, ketiga siswi perwakilan Aceh itu adalah Nora Nurul Fitri dari SMP MUQ Aceh Selatan, Astri Arisa dari SMA Muhammadiyah Gayo Lues dan Siti Raya Humairah A dari SMA Dayah Perbatasan Minhajussalam Kota Subulussalam.

M Yani juga menyebutkan, masing-masing siswi itu didampingi oleh tiga kepala sekolah, Dasar Wasiso, Muhammad Khadapi dan Marzuan.

“Selamat kepada masing-masing siswi yang telah berjuang dan meraih prestasi di tingkat nasional,” ucapnya.

M Yani yang juga guru PAI SMA Negeri 1 Peukan Bada Aceh Besar menambahkan, walaupun belum mampu meraih medali emas, namun sudah mengharumkan nama Provinsi Aceh sekaligus sebagai kado di akhir tahun.

Sementara itu, Ketua DPW AGPAII Provinsi Aceh Ahlul Fikri, menyambut baik atas prestasi siswi Aceh di ajang olimpiade PAI tingkat nasional.

“Selamat kepada siswi Aceh yang berhasil meraih tiga medali perunggu dari masing-masing peserta yang mengikutinya,” ungkap Ahlul.

Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh, H Azhari dan Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam, Khairul Azhar.

Kemudian ucapan terima kasih juga kepada pihak sekolah yang sangat berjasa mengantarkan mereka sampai ke Kota Malang.

“Saya berharap di masa yang akan datang anak-anak kita dapat menorah prestasi yang lebih baik lagi,” ujar Ahlul.

Secara terpisah, Kakanwil Kemenag Aceh, H Azhari memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas keberhasilan tim Aceh pada kegiatan Olimpiade PAI tingkat nasional yang dilaksanakan oleh DPP AGPAII di Kota Malang.

“Terbukti anak-anak Aceh mampu bersaing dan memberikan prestasi untuk Aceh. Ini sesuatu yang memebanggakan kita, semoga pada tahun 2024 akan lebih baik lagi,” ucap Azhari. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a