Menu
Leading News For Education For Aceh

Guru SMAN 1 Juli Mulai Tahun ajaran Wajib Gunakan Teknologi dalam Pembelajaran

  • Bagikan

LATIH GURU AGAR

Acehsiana.com – Bireuen- SMA Negeri 1 Juli melaksanakan pelatihan peningkatan kompetensi guru dalam pembuatan media pembelajaran interaktif sebagai pembekalan bagi guru dalam mengajar.

Pelatihan yang akan berlansung selama tiga hari, dimulai hari ini Senin 10 Juni 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih guru agar terampil memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran agar kegiatan pembelajaran semakin menyenangkan untuk Peserta didik. Ini juga persiapan tahun ajaran baru semua guru wajib menggunakan teknologi dalam pembelajaran di kelas jelas Rahmawati sebagai top leader SMAN 1 Juli.

Acara dibuka oleh Kacabdin Wilayah Kabupaten Bireun Abdul Hamid, SPd, M.Pd, Kacabdin yang dikenal Humble namun selalu memotivasi para guru ini dalam sambutannya memberikan  motivasi yang luar biasa kepada guru-guru di SMA Negeri 1 Juli. “Kita harus terus menghadirkan inovasi pembelajaran di kelas, baik itu penggunaan metode atau media yang menarik bagi siswa agar pembelajaran di kelas tidak berlangsung membosankan, harus bisa menyenangkan bagi siswa kita.” Saya selaku Kacabdin Bireuen, memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada kepala Sekolah dan teman-teman guru disini yang selalu berusaha meningkatkan kompetensi agar dapat memberikan pembelajaran terbaik dan menyenangkan bagi siswa”

Turut hadir dalam kesempatan ini Dra. Susi Inda sebagai pengawas pembina SMA Negeri 1 Juli. Kepala SMA Negeri 1 Juli, Rahmawati, S. Pd, menyampaikan ribuan terima kasih kepada Bapak Kacabdin dan ibu pengawas pembina yang memberikan dukungan serta motivasi kepada para guru untuk terus melakukan perubahan-perubahan yang positif di kelas dengan memanfaatkan teknologi yang terus berkembang agar kualitas pembelajaran di era digital ini semakin meningkat

Narasumber dalam pelatihan ini Bapak Muhammad, S. Pd. I. Pemateri kita hari memang pemateri lokal, tetapi kualitasnya internasional, beliau sudah sering menjadi narasumber diberbagai pelatihan dan seminar, baik lokal, Nasional maupun internasional, Beliau seorang dengan pengalaman luas dalam pengembangan media pembelajaran. Di pelatihan kali ini beliau akan mengajak Guru SMA Negeri 1 Juli membuat berbagai Media Pembelajaran Interaktif diantaranya, Google site, Lumi For Education, Canva for Education, Augmeted Reality (AR), SAC, dan Storyline agar guru mampu menghadirkan pembelajaran menarik dan menyenangkan bagi siswa di kelasnya.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di SMA Negeri 1 Juli. Dengan penguasaan teknologi dan keterampilan dalam pembuatan media pembelajaran interaktif, diharapkan proses pembelajaran dapat lebih menarik dan efektif bagi para siswa. Semangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri juga ditanamkan dalam acara ini, sebagai upaya untuk menjawab tantangan pendidikan yang terus berkembang di masa depan.

  • Bagikan