Wakili Aceh Dalam Lomba Budaya Mutu, SDN 28 Peusangan Raih Juara II

0
23

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – SD Negeri 28 Peusangan Kabupaten Bireuen berhasil meraih juara II Lomba Budaya Mutu (LBM) tingkat nasional tahun 2019. Wakil Aceh tersebut meraih juara II kategori Sekolah Dasar Negeri komponen Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Kepastian meraih juara II setelah sekolah tersebut mengikuti serangkaian kegiatan LBM yang berlangsung pada tanggal 14 – 18 Oktober di Hotel Mercure, Surabaya. Kegiatan LBM ditutup oleh Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemdikbud, Dr Khamim M.Pd pada Kamis (17/10).

Kepala SD Negeri 28 Peusangan, Alfian M.Pd mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas raihan yang diraih sekolah yang dipimpinnya tersebut. Alfian mengaku sangat bangga sekolahnya mampu mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional. Alfian tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh yang telah membina sekolah asal Bireuen itu.

“Sebelum mengikuti seleksi di tingkat nasional kami mengirimkan portofolio ke panitia sesuai dengan petunjuk teknis (juknis). Tim dari Kemdikbud turun langsung ke sekolah dan melakukan verifikasi. Hasil verifikasi diumumkan beberapa sekolah yang layak untuk mengikuti lomba di tingkat nasional” jelas Alfian.

Lebih lanjut Alfian mengatakan bahwa terdapat beberapa tahapan penilaian awal yang dilalui sekolahnya. Mulai dari ujian tulis hingga pada tahapan terakhir mempresentasikan capaian dan prestasi sekolah. Alfian dengan penuh semangat menyebutkan bahwa dewan juri memberikan apresiasi dengan memberikan nilai yang memuaskan pada sekolahnya.

“Prestasi ini saya persembahkan kepada seluruh dewan guru, siswa, komite sekolah, pengawas sekolah, Dinas Pendidikan Bireuen, dan LPMP Aceh. Mereka semua sudah bekerja keras sesuai tupoksi masing-masing sehingga SDN 28 Peusangan berhasil menjadi runner up LBM kategori SDN MBS. Kebersamaan ini harus terus terjalin semoga tahun depan kita dapat meraih juara I” pungkas Alfian.

Laporan : Abi Rausan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini