4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

Wakil Walikota: Kompetensi Matematika Siswa Kita Masih Rendah

Must read

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad SE MSM menyatakan bahwa kompetensi matematika siswa Lhokseumawe masih rendah. Pernyataan tersebut disampaikan Yusuf Muhammad dalam sambutan saat membuka Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) Universitas Syiah Kuala. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Arun Lhokseumawe pada Minggu (2/2).

Menurut Wakil Walikota Lhokseumawe tersebut, kegiatan LBFT bermanfaat untuk mendidik siswa agar mampu berkompetisi dalam dunia berhitung cepat. Yusuf Muhammad menyadari bahwa bahwa dewasa ini kompetensi siswa dalam ilmu hitungan cepat masih rendah.

“Ilmu hitungan cepat masuk dalam ranah eksata sangat penting dalam mengaktualisasi diri di dunia usaha dan bisnis. Tercatat dalam berbagai tes CPNS dan BUMN banyak peserta rendah nilai ilmu matematika secara umum. Kita berharap siswa Lhokseumawe nantinya mampu bersaing dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan,” ujar Yusuf Muhammad.

Lebih lanjut Wakil Walikota menyampaikan bahwa pemerintah sangat mengapreasiasi terhadap Fakuktas Teknik Unsyiah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Pendidikan, kata Yusuf Muhammad, bukanlah tugas pemerintah semata, tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua.

Yusuf Muhammad meminta Dinas Pendudikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe agar mampu meningkatkan kompetensi siswa dalam berbagai disiplin ilmu. Koordinasi dengan semua pihak, tegas Yusuf Muhammad, termasuk dengan Perguruan Tinggi melalui berbagai program-program demi kemajuan siswa Kota Lhokseumawe harus terus dilakukan.

“Apalagi abad sekarang ini sangat dibutuhkan generasi siap pakai dan handal. Generasi kita harus mampu berkarya dan berwirausaha untuk kelangsungan hidup mereka di masa mendatang. Peran kampus dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mewujudkan generasi yg cerdas dan bermartabat,” pungkas Wakil Walikota Lhokseumawe itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, Drs Ikhwansyah MA, Kadis Arsip dan Perpustakaan Kota Lhokseumawe, dan perwakilan Dandim 0103 Aceh Utara. (*)

Editor : Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article