-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Wakakur SMA se-Kabupaten Bireuen Dilatih Penyusunan RPP Inspiratif dan BDR Online

Must read

ACEHSIANA.COM, Bireuen – Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Wakakur) jenjang SMA se-Kabupaten Bireuen dilatih penyusunan RPP Inspiratif dan Balajar dari Rumah (BDR) online. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Bireuen tanggal 12-13 Agustus 2020 di gedung SMAN 1 Bireuen.

Selain Wakakur, MKKS SMA Kabupaten Bireuen juga melatih para operator sekolah tentang penyusunan Arkas pada tanggal 10-11 Agustus 2020. Tujuannya agar para operator dapat menyusun Arkas sesuai dengan anggaran sekolah masing-masing. Selama pelatihan para peserta mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan sangat ketat.

Ketua panitia, Zulfikri SAg MM menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19 proses pembelajaran tidak berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu MKKS perlu melatih para Wakakur tentang RPP inspiratif yang dapat didiseminasikan di sekolah masing-masing.

“Sengaja kita panggil Wakakur agar dapat didiseminasikan pada guru di sekolah. Kita harapkan setelah pelatihan ini proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Kendala yang dialami guru selama proses pembelajaran saat pandemi dapat diatasi,” ujar Zulfikri.

Sementara itu ketua MKKS SMA Kabupaten Bireuen, Hamdani SPd MPd, menuturkan bahwa MKKS sangat berkomitmen agar pembelajaran di sekolah berlangsung dengan baik. Hamdani yang juga kepala SMAN 1 Bireuen itu meminta peserta untuk disiplin waktu dan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan.

“Komitmen peserta sangat kita harapkan agar dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing,” kata Hamdani yang juga ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Bireuen itu.

Dikatakan Hamdani, agar pelatihan berlangsung sukses sesuai indikator dan tepat sasaran, MKKS mengundang Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan MPd sebagai fasilitator. Darmawan, lanjut Hamdani, melatih para wakakur tentang RPP inspiratif dan BDR online.

“Para wakakur juga difasilitasi bagaimana merancang RPP inspiratif dengan cepat menggunakan teknik mailings. Khusus BDR online, peserta dibimbing penggunaan Microsoft Teams menggunakan akun Microsoft Office 365 SMAN 1 Bireuen yang sudah di deploy,” tutup Hamdani. (*)

Editor: Ami

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article