Menu
Leading News For Education For Aceh

Unimed Buka Program Studi Sains Informasi Geografi dan Doktor Pendidikan Jasmani

  • Bagikan
Unimed Buka Program Studi Sains Informasi Geografi dan Pendidikan Jasmani S3

ACEHSIANA.COM, Medan – Universitas Negeri Medan (Unimed) telah resmi mendapatkan izin dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk membuka dua program studi baru, yaitu Sains Informasi Geografi untuk jenjang sarjana (S1) dan Pendidikan Jasmani untuk jenjang doktor (S3).

Keputusan ini diumumkan oleh Kepala Humas Unimed, Muhammad Surip, yang menyatakan bahwa surat izin telah diterima pada Rabu (12/6).

Keputusan Mendikbudristek untuk program studi Sains Informasi Geografi berdasarkan surat permohonan Rektor Unimed dan surat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I, dengan nomor keputusan: 336/E/O/2024.

Program studi Sains Informasi Geografi, yang akan berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial (FIS), menandai penambahan ke-84 program studi yang ditawarkan oleh Unimed.

Penerimaan mahasiswa baru untuk program studi ini akan dimulai pada tahun ini melalui seleksi Mandiri.

Selain itu, Unimed juga diberikan izin untuk membuka program studi Pendidikan Jasmani pada jenjang doktor, dengan keputusan Mendikbudristek bernomor: 324/E/O/2024.

Pembukaan kedua program studi ini merupakan langkah strategis Unimed dalam memperluas cakupan akademik dan memperkaya pilihan studi bagi calon mahasiswa.

Dengan inisiatif ini, Unimed berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya di bidang geografi dan pendidikan jasmani, yang akan mendukung pertumbuhan dan kemajuan pendidikan di Indonesia. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan