Menu
Leading News For Education For Aceh

Tokoh Masyarakat Darul Imarah Harapkan Ada Putra Daerah Duduk di DPRA

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. JANTHO – Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Tgk Hamzah Alias Polem mengharapkan ada putra daerah dari Darul Imarah yang duduk di DPR Aceh periode 2024-2029.

Tgk Hamzah yang juga mantan komandan pasukan elit Gerakan Aceh Merdeka (GAM) merasa sangat prihatin. Pasalnya, tidak ada satupun putra dari Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar yang duduk di DPR Aceh.

Hal itu disampaikan mantan komandan pasukan Gajah Keng kepada media ini, Rabu (7/2/2024), supaya menjadi renungan bagi kita semua khususnya masyarakat Kecamatan Darul Imarah.

“Darul Imarah yang notabene nya merupakan pemilik suara terbanyak di Aceh Besar mencapai angka sejumlah 38.311 (DPT 2024),” sebutnya.

Kata Tgk Hamzah, tentunya kita merasa prihatin dengan kondisi tersebut, disebabkan ketimpangan pembangunan hampir disemua lini.

Hal itu salah satu penyebabnya adalah, tidak ada satupun Anggota DPR Aceh yang memberikan perhatian khusus untuk Kecamatan Darul Imarah.

“Caleg DPR Aceh umumnya mereka yang terpilih dari Dapil I meraup suara di Darul Imarah hanya datang lima tahun sekali,” ungkap Tgk Hamzah.

Namun katanya, saat duduk di DPRA mereka tidak pernah kembali lagi memperhatikan Darul Imarah.

Tgk Hamzah mempertanyakan, akankah kita terus membiarkan kondisi Darul Imarah morat marit tanpa adanya keterwakilan putra daerah di DPRA?

“Jawabanya tentu tidak, masyarakat Darul Imarah dengan jumlah pemilih yang banyak ini harus kompak dan bersatu memberikan suaranya kepada putra daerah pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 yang hanya tinggal hitungan hari saja,” ungkapnya.

Ia meminta kepada masyarakat Darul Imarah untuk periode tahun ini percayakan amanah itu kepada putra daerah yakni, Ir H Haziman R MSi Caleg DPR Aceh dari Partai Gerindra nomor urut 7.

Haziman R akan maju sebagai caleg dari dapil I meliputi Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang.

“Insya Allah jika beliau dipercayakan mewakili Darul Imarah terpilih menjadi Anggota DPRA, tentunya akan mengabdikan diri untuk masyarakat khususnya di kecamatan ini,” ucapnya.

Tgk Hamzah menambahkan, Haziman R yang akan kita dukung ini, Alhamdulillah beliau telah dititipkan kepadanya beberapa jabatan dan dari segi finansial sudah mencukupi, saatnya mengabdi untuk masyarakat. (*)

  • Bagikan