-1.5 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Tingkatkan Nilai-Nilai Keagamaan, Rohis SMAN 1 Sukamakmur Laksanakan KARIM

Must read

ACEHSIANA.COM, Aceh Besar – Guna meningkatkan nilai-nilai keagamaan, Rohis Al-Mujtahid SMAN 1 Sukamakmur, Aceh Besar, melaksanakan Kajian Rohani Islam (KARIM). Kajian tersebut berlangsung pada Sabtu (29/2) di SMAN 1 Sukamakmur.

Kajian tersebut menghadirkan narasumber Dai muda, Abana Tgk. Rahmat Fajri, pimpinan Dayah Misbahu Wara Al-Amiriyah Kecamatan Sukamakmur Aceh Besar.

Ketua Rohis Al-Mujtahid, Misna Maysarah, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara perdana KARIM yang dilakukan oleh Rohis tingkat SMA di Banda Aceh dan Aceh Besar. Acara ini, tambah Misna, diikuti oleh para siswa, guru karyawan karyawati SMA Negeri 1 Sukamakmur dan perwakilan ROHIS dari beberapa Sekolah Menegah Atas di Banda Aceh dan Aceh Besar. Misna melanjutkan  dalam laporannya bahwa kegiatan tersebut mendapat atusiasme yang sangat baik dikalangan siswa-siswa.

“Konsep Beut Drah Kitab Kuning merupakan salah satu program dari beberapa program yang rencanakan dalam Rohis Al-mujtahid yang merupakan amanah kurikulum sekolah,” ujar Misna

Beberapa program Rohis yang akan dijalankan adalah kultum haruan, kultum mingguan,bualtin Al-Mujtahid, dan kajian Kitab Kuning.

Kepala SMAN 1 Sukamakmur, Drs M Nasir menyampaikan bahwa program Diniyah Drah Beut tersebut akan menjadi agenda rutin bulanan. Tujuannya, ucap Nasir, untuk menigkatkan kemampuan literasi siswa terhadap pemahan kitab kuning.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memperdalam pemahaman pengetahuan akidah dan akhlak  sehingga terbentuk pribadi siswa yang berkarakter positif. Kita telah menggandeng Dayah yang ada di Kecamatan Sukamakmur ini untuk bekerjasama menjalankan program ini, tutup Nasir. 

Kontributor: Khairul Zami

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article