-2.4 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Poltas Jalin Kerjasama dengan HTC Thailand

Must read

ACEHSIANA.COM, Bangkok – Politeknik Aceh Selatan (Poltas) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan vokasi. Berbagai upaya dilakukan, termasuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi vokasi luar negeri. Salah satunya melakukan kerjasama pendidikan vokasi secara kolaboratif dengan Hatyai Technical College (HTC), Thailand.

Secara resmi Poltas dan HTC menandatangani naskah kerjasama saat delegasi Poltas mengunjungi HTC di kampus salah satu perguruan tinggi vokasi terbaik Thailand itu pada Kamis (12/12). Naskah kerjasama ditandatangani oleh Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc dan Deputy Direktor of Resources HTC, Mr Jaras Phoseesod.

Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc menjelaskan bahwa kegiatan penandatanganan naskah kerjasama tersebut diiringi dengan diskusi dan sharing informasi antara dosen dikedua belah pihak. Bentuk kerjasama yang disepakati, lanjut Yasar, antara lain bidang akademik, riset, pelatihan tenaga pengajar, dan magang atau pertukaran pelajar.

“Tahun depan pihak HTC akan kita libatkan dalam seminar internasional yang akan diselenggarakan Poltas bersama beberapa perguruan tinggi di Malaysia.Kita berharap melalui kerjasama ini mampu mendorong peningkatan kualitas pendidikan vokasi Poltas,” pungkas Yasar.

Lebih lanjut Yasar menambahkan bahwa memanfaatkan peluang emas selama berada di HTC, rombongan dosen Poltas diajak untuk meninjau secara langsung proses belajar mengajar di HTC. Mereka juga, ujar Yasar, berkesempatan mengamati beberapa laboratorium unggulan mereka. (*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article