Menu
Leading News For Education For Aceh

Tingkatkan Kualitas dan Capaian IKU, USK Jalin Kerjasama dengan University of Minnesota Amerika Serikat

  • Bagikan
Tingkatkan Kualitas dan Capaian IKU, USK Jalin Kerjasama dengan University of Minnesota Amerika Serikat

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Guna terus meningkatkan kualitas dan pencapaian indikator kinerja utama, Universitas Syiah Kuala (USK)  menjalin kerjasama dengan University of Minnesota (UMN) Amerika Serikat. Jalinan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang digelar di gedung Rektorat USK, Darussalam, Kamis (2/2).

Penandatangan MoU ini dilakukan oleh Rektor, Prof Dr Ir Marwan, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemitraan, dan Bisnis, Dr Ir Taufiq S, dan Dekan Fakultas Pertanian, Prof Dr Ir Samadi MSc, dari pihak USK, sedangkan dari pihak UMN diwakili oleh Professor Departement of Bioproducts and Biosystems Engineering, Prof Gary R. Sands dan turut ditandatangani oleh Professor and head, Departement of Bioproducts and Biosystems Engineering, Dr Hua Zhao.

Dekan Fakultas Pertanian USK, Samadi menjelaskan bahwa perjanjian kerjasama ini meliputi peningkatan kualitas dan kapasitas dosen, kegiatan pengabdian bersama, pelaksanaan conference dan simposium bersama, penelitian dan publikasi bersama, serta pertukaran mahasiswa.

“Sebagai tindak lanjut dan implementasi dari butir-butir kesepakatan kerjasama tersebut, kita akan menggelar kuliah umum dalam waktu dekat dengan narasumber Prof. Gary R. Sands,” ujar Samadi.

Samadi mengharapkan kegiatan perdana tersebut dapat mengungkap potensi kolaborasi yang lebih luas dan berkembang.

“Ke depan kita juga akan menghadirkan pihak UMN sebagai salah satu keynote speakers dalam Annual Program International Conference on Agriculture and Bioindustry (ICAGRI) 2023 mendatang,” sebut Samadi.

Turut hadir dalam penandatangan MoU tersebut Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) USK, Prof Dr Taufik Fuadi Abidin SSi MTech dan Ketua Office of International Affair (OIA) USK, Dr Muzailin Affan MSc. (*)

Kontributor: Yasar

Editor: Darmawan

  • Bagikan