Tingkatkan Kualitas, Akfar YPPM Gelar Seminar Pengembangan dan Peningkatan Mutu PTS

0
22
Tingkatkan Kualitas, Akfar YPPM Gelar Seminar Pengembangan dan Peningkatan Mutu PTS
Seminar sehari yang selenggarakan Akfar YPPM (doc. Yasar)

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Guna meningkatkan kualitas layanan perguruan tinggi, Akademi Farmasi Yayasan Pendidikan Pengetahuan Mandiri (Akfar YPPM) menggelar seminar pengembangan dan peningkatan mutu perguruan tinggi swasta (PTS). Seminar tersebut diselenggarakan dengan mengundang para pimpinan perguruan tinggi (PT) mitra sebagai narasumber. Seminar tersebut berlangsung pada Rabu (3/2) di Banda Aceh.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) YPPM Mandiri, Lydiawati MPd, menjelaskan bahwa seminar menghadirkan narasumber Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Dr Muhammad Yasar STP MSc.

“Selain Durektur Poltas, Dr Muhammad Yasar juga Dosen tetap pada Fakultas Pertanian Unsyiah,” ujar Lydiawati.

Direktur Akfar YPPM, Rosa Mardiana ST MT, menegaskan bahwa kegiatan tersebut sebenarnya lebih kepada sharing informasi untuk berbagi pengalaman terkait upaya peningkatan mutu yang sedang digiatkan oleh tiap perguruan tinggi. Dalam pandangan kami, sebut Rosa, upaya yang sedang ditempuh oleh Politeknik Aceh Selatan sangat menarik.

“Hal ini terlihat banyak terobosan-terobosan yang tidak biasa dilakukan oleh Poltas  dibawah kepemimpinan Dr Yasar. Diantara yang paling menonjol adalah upaya kerjasama luar negeri serta kreasi dan inovasi produk yang dihasilkan oleh kampus kebanggaan masyarakat negeri pala itu,” tutur Rosa.

Dikatakan Rosa bahwa pihaknya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas peluang kerjasama yang terjalin antara Poltas dan Akfar YPPM. Melalui kerjasama ini, pungkas Rosa, kedua kampus diharapkan mampu berkolaborasi untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pengelolaan manajemen.

Seminar sehari tersebut dibuka langsung oleh Direktur Akfar YPPM Mandiri, Rosa Mardiana ST MT dan diikuti oleh para pengelola lembaga dan civitas akademika Akfar YPPM Mandiri dan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Banda Aceh. (*)

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini