Menu
Leading News For Education For Aceh

Tingkatkan Kompetensi Siswa, SMAN 2 Simeulue Barat Gelar Berbagai Kegiatan Ekstrakurikuler

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. SINABANG – Dalam upaya meningkatkan kompetensi siswa dalam bidang bakat minat, SMA Negeri 2 Simeulue Barat menggelar berbagai kegiatan ekstrakurikuler meliputi bidang keagamaaan, seni, olahraga, umum dan bidang kegiatan lainnya.

Kegiatan ekstakurikuler yang menyediakan hadiah total Rp.7,5 juta berlangsung dari tanggal 7 hingga penutupan 21 Desember 2023 berlokasi di SMA Negeri 2 Simeulue Barat.

Kepala SMA Negeri 2 Simeulue Barat, Syafrial SPd kepada media ini (21/12/2023) mengatakan, perlombaan dan pertandingan ekstrakurikuler di sekolah yang ia pimpin berlangsung selama dua minggu.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam menyalurkan bakat dan minat baik dalam bidang pendidikan, keagamaan, seni, olahraga dan kemampuan lainnya,” ujar Syafrial.

Dia menyebutkan, ada beberapa cabang perlombaan di bidang keagamaan yakni, lomba Syahril Qur’an, Hifzil Qur’an, Khotil Qur’an, Azan dan Do’a Selamat.

“Lomba rebana, tarian, vokal solo, baca pusi, merupakan bidang kesenian yang dilombakan. Sedangkan cerdas cermat, dekorasi kelas, lomba kegiatan baris berbaris (LKBB) dan film pendek adalah bidang umum,” sebut Syafrial.

Tidak sampai disitu, Syafial mengungkap ada juga bidang olahraga yang dipertandingkan yakni,
bola volli, bola tangan, futsal dan tenis meja.

Kegiatan ini katanya, diikuti semua siswa dari masing-masing kelas X, XI dan XII dengan nuansa kecerian dan bahagia.

“Bagi mereka yang meraih juara I diberika hadiah uang sebesar Rp.1,6 juta, juara II Rp.1,4 juta, juara III Rp.1,3 juta, juara IV Rp.1,2 juta, juara V Rp.1 juta dan juara VI Rp.1 juta,” ungkapnya.

Syafrial menyampaikan, kegiatan dan pembagian hadiah berlangsung di Pantai Indah Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat.

Adapun yang meraih juara 1 sekaligus juara umum adalah, kelas XII MIA, juara 2 kelas XI MIA, juara 3 kelas XI IIS, juara 4 kelas XII IIS, juara V kelas XA dan juara 6 kelas XB.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Cabang Dinas (Kacabdisdik) Wilayah Simeulue yang telah mendukung kegiatan ini serta dewan guru SMA Negeri 2 Simeulue Barat yang antusias menyukseskan kegiatan jelang akhir tahun 2023,” ucap Syafrial.

Secara terpisah, Kacabdisdik Wilayah Simeulue, Al Amin SPd MSi memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya kegiatan ekstrakurikuler di SMA Negeri 2 Simeulue Barat.

“Bakat dan minat siswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik harus dilaksanakan melalui kegiatan perlombaan dan pertandingan antar kelas. Semoga tahun depan kegiatan ini terus ditingkatkan,” pungkas Al Amin. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a