1.9 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

Tingkatkan Kompetensi, IGI Aceh Latih Guru Maksimalkan TikTok Sebagai Media Pembelajaran

Must read

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Guna meningkatkan kompetensi guru, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh menggelar pelatihan maksimalkan penggunaan TikTok sebagai media pembelajaran. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara IGI dengan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) dan TikTok Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual pada Jumat (18/12) via Zoom premium.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 20.00 s.d 22.30 Wib dipandu oleh Fitriadi MPd yang merupakan Sekretaris IGI Wilayah Aceh dengan pemateri Adiyat Yori Rambe dan Kevin Chandra dari TikTok Indonesia. Adapun peserta berjumlah 100 orang.

Ketua IGI Aceh, Drs Imran, menjelaskan bahwa pelatihan tersebut merupakan terobosan baru untuk memanfaatkan aplikasi TikTok sebagai media pembelajaran digital.

“Selama ini kita melihat, TikTok ini biasa digunakan untuk hiburan dan justru memiliki image negatif di kalangan masyarakat. Oleh karena itu kita coba memanfaatkan untuk media pembelajaran,” ujar Imran.

Dikatakan Imran bahwa TikTok sangat disukai oleh anak-anak milenial. Dengan demikian pelatihan diharapkan guru dapat membuat inovasi baru yang berbasis digital sehingga menarik minat siswa untuk belajar.

“Sebelum menggelar pelatihan ini, pihak IGI sudah berdiskusi dengan TikTok membahas bagaimana agar fitur-fitur yang tersedia bisa dimanfaatkan untuk media pembelajaran berbasis digital. Ternyata bias sehingga terselenggara kegiatan ini,” lanjut putra kelahiran Pidie ini.

Ketua IGI Aceh yang juga guru SMAN 8 Banda Aceh ini mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang sudah bekerja sama dengan IGI sehingga pelatihan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kita mengapresiasikan pihak TikTok dan JSDI yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Mudah-mudahan hasilnya akan lahir video-video menarik dari TikTok yang bisa digunakan sebagai media pembelajaran”, pungkas Imran. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article