-2.4 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Terpilih Sebagai Pengawas SD Berprestasi Tingkat Aceh, Sekretaris IGI Aceh Barat Ini Raih Hadiah Umrah

Must read

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Terpilih sebagai juara I Pengawas SD Berprestasi tingkat Aceh, Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh Barat, H Rasoel Satria raih hadiah umrah. Hadiah tersebut diserahkan Dinas Pendidikan Aceh pada malam penutupan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi jenjang Pendidikan Dasar pada Selasa (24/11) di Banda Aceh.

Ajang pemilihan GTK berprestasi jenjang pendidikan dasar digelar Dinas Pendidikan Aceh setelah Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota menyeleksi di tingkat Kabupaten/Kota. Adapun bidang lomba yaitu Kepala SD dan SMP berpretasi, Pengawas SD dan SMP berprestasi, tenaga laboran berprestasi, dan kepala tenaga administrasi SD dan SMP berprestasi.

Para juara I masing-masing bidang lomba diberikan hadiah umrah oleh Pemerintah Aceh. Sementara juara II dan III diberikan penghargaan berupa uang sebesar Rp 10 juta dan Rp 7,5 juta.

Sekretaris IGI Aceh Barat, H Rasoel Satria mengungkapkan kegembiraannya setelah terpilih sebagai pengawas SD berprestasi tingkat Aceh. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam ajang ini.

“Terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Barat atas dukungan selama ajang ini berlangsung. Terima kasih juga kepada teman-teman IGI yang terus memberikan motivasi dan support sehingga terpilih sebagai pengawas SD berprestasi,” ujar H Rasoel.

H Rasoel yang juga menjabat Sekretaris IGI Aceh Barat dan Kontributor Aceh Carong Wilayah Aceh Barat, pada tahun 2017 pernah meraih hadiah umrah pada pemilihan guru berprestasi tingkat propinsi jenjang SD. Selain itu saat menjabat kepala SD Negeri 1 Percontohan Meulaboh meraih juara Lomba Budaya Mutu (LBM) tingkat Propinsi Aceh.

Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran, mengucapkan selamat kepada Rasoel atas prestasi yang diraihnya. Prestasi ini menunjukkan bahwa IGI merupakan wadah yang tepat untuk meningkatkan kompetensi guru.

“IGI terus bergerak meningkatkan kompetensi guru dan literasi tanpa henti. Prestasi yang diraih anggota IGI dalam ajang pemilihan GTK berprestasi merupakan bukti sahih terhadap gerakan IGI selama ini,” pungkas Imran. (*)

Editor: Ami

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article