Terapkan Poin Kerjasama, Dosen Poltas Kunjungi UKM Malaysia

0
25
Direktur Poltas, Muhammad Yasar bertukar cenderamata dengan Wakil Rektor UKM Malaysia, Imran (doc. Yasar)

ACEHSIANA.COM, Kuala Lumpur – Guna menerapkan poin-poin kerjasama yang telah ditandatangani antara Politeknik Aceh Selatan (Poltas) denga Universiti Kebangsaan Malaysia Oktober lalu, rombongan Dosen Poltas mengunjungi UKM. Kunjungan tersebut berlangsung di kampus UKM, Malaysia pada Jumat (13/12).

Kedatangan para akademisi Poltas yang dipimpin langsung oleh Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc, disambut oleh Timbalan Naib Cancelor (Wakil Rektor) UKM Bidang Kerjasama Prof Dato’ Dr Imran Ho Abdullah dan Wakil Dekan Bidang Kerjasama Fakultas Teknik Assoc Prof Dr Siti Aminah Osman.

“Selain membahas peluang implementasi kerjasama yang lain seperti collaboration research, visiting Professor, dan mobility student, kita juga  mendapat  peluang diskusi dan sharing informasi yang mendalam dengan Prof Dato’ Imran terkait pengalaman riset dan pengembangan manajemen UKM,” ujar Yasar.

Yasar menambahkan bahwa tahun depan UKM genap berusia setengah abad dan banyak capaian yang telah mereka peroleh. Saat ini, kata alumnus UKM tersebut, UKM menempati peringkat 160 rangking dunia, 41 rangking Asia, dan 12 rangking dunia untuk universitas di bawah usia 50 tahun.

Wakil Rektor UKM Bidang Kerjasama, Prof Dato’ Dr Imran Ho Abdullah menjelaskan bahwa kuliah di politeknik memiliki banyak keuntungan diantaranya apabila dibanding dengan universitas (dalam kontek Malaysia), alumni Politeknik lebih mudah dan cepat mendapat pekerjaan. Hal ini, tutur Imran, menyebabkan pendidikan sistem vokasi banyak diminati.

“Saya sangat optimis bahwa Poltas akan menjadi salah satu perguruan tinggi vokasi yang hebat dan banyak diminati. Apalagi didukung oleh sumber daya pengajar yang handal, apalagi 100 persen dosen Poltas telah berkualifikasi pendidikan magister (S2). Saya berharap melalui kerjasama ini Poltas dapat terus memperkasakan diri. UKM dapat dijadikan salah satu destinasi bagi dosen Poltas yang akan melanjutkan studi PhD nya,” tutup Imran. (*)

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini