Telkomsel Perpanjang Kerjasama dengan IGI Aceh Terkait Paket Kuota Internet Murah untuk Guru dan Sekolah

0
23
Telkomsel Perpanjang Kerjasama dengan IGI Aceh Terkait Paket Kuota Internet Murah untuk Guru dan Sekolah
Account Manager Telkomsel Aceh, Fahmi (doc. Poetra)

ACEHSIANA.COM, Banda Aceh – Perusahaan telekomunikasi Telkomsel memperpanjang kerjasama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh. Kerjasama tersebut berupa paket kuota internet murah untuk guru dan sekolah.

Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran, mengatakan bahwa kerjasama tersebut sebagai wujud kepedulian IGI terhadap beberapa kendala dalam pembelajaran masa pandemi Covid-19. IGI, tambah Imran, selama pandemi terus bergerak melatih guru sistem pembalajaran dalam jaringan (daring).

“Terkait kendala pembelajaran daring yang dialami guru dan sekolah, maka IGI bekerjasama dengan Telkomsel untuk memberikan kuota internet murah bagi guru dan sekolah. Kuota internet murah untuk sekolah malah dapat didistribusikan sendiri oleh sekolah kepada siswa,” ujar Imran.

Dikatakan Imran bahwa komitmen IGI dan Telkomsel menghasilkan 3 (tiga) paket murah yaitu pertama, paket internet small bulk (untuk sekolah) dan paket bulk (untuk perguruan tinggi), kedua, paket society (untuk guru), dan ketiga, paket host video conferenve cloudx telkomsel.

Daftar kuota paket internet murah (doc. Poetra)

Account Manager Telkomel Aceh, Fahmi, menjelaskan bahwa kerjasama paket society untuk guru diperpanjang sementara sampai Agustus 2020 dan direncanakan diperpanjang sampai akhir tahun. Namun, tambah Fahmi, bagi guru yang sudah daftar tetapi tidak mengambil paket dalam 30 hari sejak didaftarkan akan keluar dari waiting list system dan tidak dapat mengambil paket tersebut lagi.

“Untuk sekolah ada tawaran paket small bulk education yang harganya mulai Rp. 2.250.000,- dengan jumlah paket kuota 450 GB. Selain itu sekolah juga mendapatkan 450 GB untuk mengakses Ilmupedia. Sekolah juga diberikan gratis akun cloudx sebagai media pembelajaran virtual,” terang Fahmi.

Lebih lanjut Fahmi menambahkan bahwa untuk paket dengan jumlah paket lebih besar lagi dapat dilihat pada flyer hasil kerjasama IGI dengan Telkomsel. Khusus untuk akses cloudx, tutup Fahmi, Telkomsel menyediakan paket khusus Cloudx yang harganya hanya 3 ribu. Dengan harga tersebut, sudah dapat terkoneksi dengan Cloudx. (*)

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini