1.9 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

Sukseskan Program Bereh, PT SBA Aceh Bantu SMKN 1 Lhoknga

Must read

ACEHSIANA.COM, Aceh Besar – Dalam rangka menyukseskan program Bersih, Rapi, Estetis, dan Hijau (Bereh), PT Solusi Bangun Andalas (SBA) membantu SMK Negeri 1 Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Seperti yang terlihat pada Senin (30/3) dimana PT SBA membantu menata taman SMKN 1 Lhoknga.

Sebagaimana diketahui bahwa pasca musibah gempa bumi dan tsunami Aceh pada tahun 2004 silam, SMK Negeri 1 Lhoknga yang terletak di Desa Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, merupakan salah satu lokasi yang paling parah diterjang tsunami.

Kepala SMKN 1 Lhoknga, Saifullah SPd menjelaskan bahwa akibat musibah tsunami, masih banyak material yang menumpuk di area lingkungan sekolah. SMKN 1 Lhoknga, kata Saifullah, melakukan kerjasama dengan PT. Solusi Bangun Andalas (SBA) Aceh untuk menata dan membersihkan seluruh material bekas Tsunami di lingkungan sekolah.

“PT SBA menurunkan alat berat untuk menata kembali taman SMKN 1 Lhoknga. Harapan kita semoga taman ini kembali tertata dengan rapi sehingga program Bereh dapat kita jalankan dengan sebaiknya,” ujar Saifullah.

Saifullah menambahkan bahwa ia dan seluruh warga sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan PT. SBA Aceh atas bantuan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin.

“Semoga ke depan kegiatan ini dapat terus berlanjut mengingat peran Dunia Industri sangat berpengaruh terhadap kualitas pendidikan, khususnya di SMK Negeri 1 Lhoknga”, ucap Saifullah.

Dikatakan Saifullah bahwa mereka juga melibatkan Komite Sekolah serta peran masyarakat Lhoknga yang sangat antusias membantu sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah kecamatan tersebut.

Ditambahkan Saifullah bahwa kerjasama dengan PT. SBA Aceh yang difasilitasi oleh Tafaul Rijal selaku Comrel Manager diperusahaan tersebut. Akhirnya, pungkas Saifullah, halaman sekolah yang selama ini tampak tidak tertata, menjadi lebih rapi dan indah sesuai harapan Dinas Pendidikan melalui program Bereh yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh.

“Kita semua, warga sekolah, masyarakat serta DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) yang ada di Kecamatan Lhoknga memiliki visi dan misi yang sama agar sekolah ini menjadi lembaga pendidikan yang unggul di Provinsi Aceh”, tutup Saifullah. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article