1.9 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

SMKN 2 Lhokseumawe Wakili Aceh dalam Expo GBBI di Jakarta

Must read

ACEHSIANA.COM, Lhokseumawe – Pasca Expo kegiatan di Sabang, SMKN 2 Lhokseumawe diundang mewakili Aceh dalam Expo Gelora Bangga Buatan Indonesia (GBBI). Kepastian tersebut berdasarkan undangan yang ditanda tangani Direktur SMK Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Dr Ir Bakrun MM.

SMKN 2 Lhokseumawe satu-satunya SMK terpilih mewakili Aceh bersama 30 SMK lainnya yang akan memamerkan produk di Galeri Nasional Gambir pada tanggal 11 – 13 Desember 2020.

Plt Kepala SMKN 2 Lhokseumawe, Azmi Saputra, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung eksistensi produk-produk dalam negeri dan bangga menggunakan produk tersebut.

“Insya Allah SMKN 2 Lhokseumawe akan memamerkan produk-produk hasil olahan siswa. Undangan ini merupakan apresiasi terhadap prestasi yang telah ditorehkan SMKN 2 Lhokseumawe,” ujar Azmi yang juga anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe tersebut.

Dikatakan Azmi bahwa berdasarkan undangan, pihaknya akan mengirimkan 2 (dua) orang siswa dan 1 (satu) orang guru pendamping mewakili SMKN 2 Lhokseumawe.

“Kita sudah menyiapkan alat-alat serta kebutuhan lainnya untuk pameran. Kita akan presentasikan produk hasil olahan SMN 2 Lhokseumawe pada booth  yang disediakan panitia. Kami mohon doa masyarakat Aceh untuk kesuksesan kegiatan ini,” tutur Azmi yang aktif di Ikatan Guru Vokasi Indonesia (IGVI) tersebut.

Lebih lanjut Azmi menuturkan bahwa kegiatan tersebut menjadi stimulus yang dapat memacu semangat siswa SMKN 2 Lhokseumawe dalam menghasilkan produk produk unggulan dengan model pembelajaran Teaching Factory.

Pada kesempatan tersebut Azmi menyampaikan terima kasih  kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs RachmatFitri HD MPA, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Azizah SPd MPd serta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Lhokseumawe, Anwar MPd yang telah mendukung dan membimbing SMKN 2 Lhokseumawe sehingga dapat mewakili Aceh pada ajang tersebut. (*)

Editor: Darmawan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article