Menu
Leading News For Education For Aceh

SMKN 1 Sinabang Buka Jurusan Baru Cocok Buat Generasi Milenial

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. Sinabang – Pada tahun ajaran baru 2024/2025 mendatang, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sinabang, Kabupaten Simeulue, membuka jurusan keahlian yang baru.

Informasi tersebut diperoleh media ini dari Kepala SMKN 1 Sinabang, Afdalisa Liharjo SE, pada Sabtu (20/4) di Sinabang.

Berikut jurusan keahlian yang bakal menerima siswa baru tahun ini adalah, Bidang Keahlian Seni dan Ekonomi Kreatif, dengan program keahliannya Desain dan Komunikasi Visual, sementara konsentrasi keahliannya juga sama yakni, Desain dan Komunikasi visual.

“Insyah Allah untuk pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru ini, disekolah kita membuka jurusan baru sesuai dengan minat generasi milenial, ini bakal jadi jurusan favorit”. Jelas Afdalisa dengan nada meyakinkan.

Dia menerangkan, jurusan baru di sekolahnya sudah mendapatkan izin operasional dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh, sesuai dengan Surat Keputusan Kepala DPMPTSP Aceh, Nomor. 421.5/DPMPTSP/1970//2024, tanggal 24 Agustus 2023, dan ditanda tangani oleh Kadis PMPTSP Aceh, Marthunis ST DEA.

Menurut Afdal, jurusan ini bakal diminati siswa baru, sebab belum ada di sekolah lain di daerahnya, dipastikan cocok buat generasi milenial yang akrab dengan media digital.

Kepsek Afdal, menambahkan, jurusan baru disekolahnya itu akan menerima peserta didik sama dengan jurusan lainnya, sesuai dengan jadwal PPDB, kecuali jurusan teknik komputer jaringan (TKJ) mulai tahun ini jurusan tersebut ditutup.

“Untuk penerimaan peserta didik baru dilaksanakan sesuai jadwal PPDB, ada juga jurusan yang tidak lagi menerima siswa baru yakni jurusan TKJ, diganti dengan program keahlian desain dan komunikasi visual.”

Silahkan para lulusan SMP/MTSN untuk mendaftar pada panitia PPDB disekolah, pendaftarannya berakhir hingga tanggal 31 Mei 2024, nanti.” Ucapnya. (*)

Kontributor: Alex Arao

  • Bagikan