Menu
Leading News For Education For Aceh

SMKN 1 Sabang Terima Kunjungan Rektor POLIMAS dari Malaysia

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. SABANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sabang memerima kunjungan Rektor dan Dosen Politeknik Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah (POLIMAS) dari negeri jiran Malaysia pada Senin (4/3/2023).

Pertemuan yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Sabang dari pukul 08.00-12.00 WIB itu dihadiri langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Sabang.

Kacabdisdik Wilayah Sabang, Dr Mohd Iqbal MSi mengucapkan, selamat datang Rektor Politeknik Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah, Prof Azimah Binti Ismail bersama rombongan dari Kebangsaan Malaysia.

“Kami mengapresiasi kehadirannya ke sekolah ini apalagi dengan tujuan mulia untuk membangun kemitraan dalam upaya meningkatkan kompetensi guru dan siswa SMK Negeri 1 Sabang,” ujar Iqbal.

Iqbal menyampaikan, SMK Negeri 1 Sabang telah berhasil menorehkan prestasi baik guru maupun siswa di tingkat provinsi dan nasional.

Bahkan katanya, Kepala SMK Negeri 1 Sabang, Dra Yusmiati MPd baru-baru ini meraih prestasi di tingkat Sumatera yang membanggakan Provinsi Aceh.

“Ini akan menjadi pertama sekali dalam sejarah, sekolah di tingkat jenjang menengah di Sabang mampu melakukan kerja sama dengan negara tetangga, semoga menjadi titik awal yang baik bagi pendidikan khususnya Sabang dan Aceh umumnya,” ungkap Iqbal.

Kerja sama yang akan ditandatangani dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) ini tentunya akan menguntungkan antara dua belah pihak, dan kami sangat mendukungnya.

Kacabdisdik Wilayah Sabang mengharapkan, agar pihak Politeknik Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah memberi peluang kepada guru dan siswa SMK Negeri 1 Sabang untuk menimba ilmu di kampus tersebut.

Bahkan pinta Iqbal, bagi siswa berprestasi dari SMK Negeri Sabang diberikan kesempatan menimba ilmu di Kampus Politeknik Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah dengan memberikan beasiswa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang selama ini telah membuka peluang bekerja sama dengan kampus-kampus di luar negeri,” ucap Iqbal.

Demikian juga halnya, selama ini Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs Alhudri MM sudah memberikan petunjuk teknis kepada kami dalam menjalin kemitraan dengan kampus yang ada di luar negeri.

“Insya Allah atas arahan dan bimbingan Kadisdik Aceh, kami terus berupaya menjalin kerja sama dengan Kampus Politeknik di negara-negara maju lainnya terutama kawasan ASEAN, seperti Singapur,” imbuh Iqbal.

Sementara itu, Rektor Politeknik Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah (POLIMAS), Prof Azimah Binti Ismail menyampaikan, dengan senang hati menyelenggarakan program penjangkauan pendidikan ke SMK Negeri 1 Sabang.

“Program ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara POLIMAS dengan SMK Negeri 1 Sabang,” kata Azimah.

Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi kedua belah pihak untuk bertukar pikiran dan pendapat mengenai permasalahan pendidikan di negara masing-masing.

Azimah menambahkan, melalui kunjungan ini terjalin kerja sama kedua belah pihak dapat semakin diperkuat. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a