Menu
Leading News For Education For Aceh

SMKN 1 Peureulak Gelar Pameran dan Apresiasi Seni P5

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. IDI – Para siswa SMK Negeri 1 Peureulak Kabupaten Aceh Timur menggelar pameran dan pagelaran seni dalam mengimplementasikan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Timur di halaman SMK Negeri 1 Peureulak, Selasa (27/2/2024).

Kacabdisdik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra SPd MSM dalam sambutannya menyampaikan, apresiasinya kepada kepala sekolah, guru dan tendik SMK Negeri 1 Peureulak atas terlakasananya kegiatan pameran dan apresiasi P5 ini.

“Kreatifitas para siswa hasil dari proses pembelajaran P5 memang harus dipamerkan dan ditampilkan kepada khalayak ramai,” ujar Rahmatsah.

Karena katanya, hasil pembelajaran di satuan pendidikan nantinya mampu dikembangkan dalam masyarakat, agar kemandirian lulusan SMK siap kerja dan menjadi nyata.

Ia menyampaikan, pihaknya tentu akan berupaya membantu segala kebutuhan pendukung, bukan saja hanya di SMK tapi SMA dan SLB yang ada dibawah naungan Cabdisdik Wilayah Aceh Timur.

“Kami meminta khususnya kepada Kepala SMK agar meningkatkan kompetensi peserta didik agar mampu mandiri sesuai keahlian bidang masing-masing,” pinta Rahmatsah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Timur diwakili Sekretaris Disdikbud, Muslim Z MPd juga memberikan apresiasi atas terlaksananya pameran hasil belajar P5, apresiasi seni dan karya siswa yang ditampilkan melalui bazar ini.

“Kami menyambut baik dengan kehadiran para pelajar SMP/MTs dari Kecamatan Peureulak Barat dan berharap agar nantinya mereka bisa melanjutkan pendidikan ke SMK Negeri 1 Peureulak,” ucap Muslim.

Hal yang sama diutarakan Ketua Komite SMK Negeri 1 Peureulak, Sukriyadi dengan panggilan akrabnya Gam Bit mengharapkan, agar pihak Disdik Aceh membantu sekolah ini agar memperhatikan kebutuhan sarana dan prasarana.

“Kacabdisdik Wilayah Aceh Timur sebagai perpanjangan tangan dari Disdik Aceh tentu berusaha menyampaikannya ke provinsi agar sarana pendukung belajar siswa lebih baik lagi,” ungkap Sukriyadi.

Sedangkan Kepala SMK Negeri 1 Peureulak, Agus Ridwan SPd dalam laporannya menyampaikan, sekolah ini merupakan salah satu lembaga pendidikan tertua di Kabupaten Aceh Timur, saat ini sangat membutuhkan bantuan dalam mendukung kegiatan siswa.

“SMK Negeri 1 Peureulak memiliki beberapa program keahlian yakni, TBSM, AMP, ATU, ATP, APHP dan Tata Busana,” sebut Agus.

Ditambahkannya, melalui pameran dan apresiasi karya seni siswa ini yang ditampilkan melalui bazar merupakan panen karya belajar siswa melalui Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang berjalan sukses.

Pameran ini selain dihadiri pejabat dari Kacabdisdik dan Disdikbud Aceh Timur, Muspika Peureulak, ketua komite, pengawas sekolah juga mengundang para pelajar jenjang SMP/MTs di Kecamatan Peureulak Timur dan undangan lainnya. (*)

  • Bagikan