Menu
Leading News For Education For Aceh

SMKN 1 Julok Sambut Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru dari Unimal

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM – Idi – Wakil Kepala SMK Negeri 1 Julok Kabupaten Aceh Timur menerima kunjungan dari tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Universitas Malikussaleh (Unimal) Fakultas Pertanian Prodi Akuakultur dan Ilmu Kelautan.

Tim dari Unimal itu berjumlah 4 orang diterima oleh Kepala SMK Negeri Julok diwakili wakil kepala sekolah bertempat di ruang kerja kepala sekolah. Rabu, (01/02/2023).

Tim sosialisasi terdiri dari dosen Unimal Fakultas Pertanian Prodi Akuakultur dan Ilmu Kelautan disambut baik oleh Wakil Kepala SMK Negeri 1 Julok Bidang Kesiswaan, Muhammad Nasir didampingi Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Mahlizar.

Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan, Muhammad Nasir mengatakan, kegiatan sosialisasi dan promosi Kampus Unimal Fakultas Pertanian Prodi Akuakultur dan Ilmu Kelautan ini nantinya ditujukan bagi seluruh siswa di SMK Negeri 1 Julok yang duduk di Kelas XII.

“Terima kasih kepada┬átim sosialisasi dari Unimal atas kunjungan dan sosialisasi yang akan diberikan,” ucap Nasir.

Menurutnya sosialisasi yang akan diadakan akan sangat bermanfaat bagi para peserta didik yang nantinya akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

“Tujuannya agar memudahkan siswa mencari informasi mengenai Unimal, fakultas dan prodi yang ada,” ujar Nasir.

Sementara tim sosialisasi dari Unimal menjelaskan, tujuan kedatangan tim ini mensosialisasikan kepada siswa tentang Kampus Unimal khususnya Prodi Akuakultur dan Ilmu Kelautan.

Salah seorang dosen Fakultas Pertanian menyampaikan, kedatangan kami untuk meminta izin kepada pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah dan wakil kepala aekolah untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi seputar dunia kampus.

“Selain silaturahmi dengan para kelas XII, juga ada hubungannya dengan penerimaan mahasiswa baru,” tutur salah salah seorang dosen itu.

Katanya, pihaknya menjelaskan tentang Kampus Unimal Fakultas Pertanian dan juga dijelaskan tentang program studi Akuakultur dan Ilmu Kelautan.

Dejelaskannya, tata cara pendaftaran dan program beasiswa yang ditawarkan.

Kemudian tujuan diadakannya kegiatan ini agar siswa memahami peluang untuk pendidikan lanjutan setelah menamatkan pada jenjang SMK.

Ditambahkannya, ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi siswa kedepannya dalam menentukan pilihan studi.

“Kegiatan tersebut nantinya masih berkorelasi dengan program pengenalan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS),” pungkas tim sosialisasi. (*)

Penulis: Baihaki

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a