Menu
Leading News For Education For Aceh

SMKN 1 Julok Fasilitasi Kegiatan Desiminasi Budaya Positif Di Sekolah

  • Bagikan

Acehsiana.com-SMKN 1 Julok melaksanakan kegiatan Diseminasi tentang Budaya Positif di Sekolah.  Pemateri dalam kegiatan itu merupakan guru SMKN 1 Julok yang juga salah seorang fasilitator Guru Penggerak. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMKN 1 Julok, Kamis (9/2/2023).

Kepala SMKN 1 Julok, Faisal ST menyampaikan, diseminasi ini di ikuti seluruh warga sekolah baik itu guru maupun tenaga administrasi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk terwujudnya budaya positif di sekolah sehingga nantinya akan terciptanya suasana sekolah yang nyaman, aman dan menyenangkan bagi seluruh warga sekolah terutama pada siswa,” kata Faisal.

Sementara pemateri kegiatan itu, Mahlizar SPd menuturkan, materi yang disajikan diantaranya dalam pelatihan ini sangat penting yaitu bagaimana menuntun murid sesuai dengan kodrat alam dan kodrat zaman sebagaimana filosofi Ki Hajar Dewantara.

“Setiap pendidik harus mampu menerapkan posisi kontrol sebagai manajer dalam menghadapi segala permasalahan,” ujar fasilator guru penggerak ini.

Kemudian membuat keyakinan kelas bersama siswa serta penerapan segi tiga restitusi yang baik dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh siswa jangan hanya mengedepankan hukuman saja yang diberikan pada murid.

Ditambahkannya, kegiatan ini sangat bermanfaat, para peserta menyampaikan refleksinya pada sesi terakhir kegiatan.

“Kami sangat senang dikarenakan dapat mengetahui hal yang baru dalam penerapan budaya positif di sekolah yang selama ini mungkin sedikit keliru dalam memperlakukan,” sebut Nazzura peserta sekaligus Kepala Program Keahlian Teknik Sepeda Motor (TSM).

Dia berharap, nantinya dengan pembelajaran ini dapat memberikan perlakuan yang lebih baik lagi sehingga terciptanya suasana yang aman, nyaman dan meyenangkan di SMKN 1 Julok

  • Bagikan