Menu
Leading News For Education For Aceh

SMKN 1 Jeunieb Raih Juara I Content Creator Online

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. Bireuen – Tim Creator SMKN 1 Jeunieb kembali membawa pulang juara satu dalam ajang Sukma games on arT, Academic, Regilion, science and Sport (STARS) 2024 yang diadakan oleh sekolah Sukma Bangsa Bireuen jenjang SMA se-Aceh  dari tanggal 5 sampai dengan 7 februari 2024.

Adapun tim SMKN 1 Jeunieb yang meraih juara I Content Creator Online terdiri atas kolaborasi siswa kelas XI dan XII, yakni Alya Aulia Putri, Ismaturrahmi, Huli Muslimah, dan Nida Watul Muna.

Lomba ini diikuti oleh seluruh SMA dan SMK se Aceh. Aspek yang dinilai adalah cara pembuatan vidio yang menceritakan bagaimana progres penghijauan disekolah yang mengangkat tema Green School.

Konten vidio dituntut harus mempunyai makna yang mendalam sehingga penonton lebih menjaga alam sekitar. Kemudian di dalam vidio harus ada seorang content creator yang bisa membuat vidio terkesan lebih menarik dan relevan untuk disebarkan melalui platform digital.

Tujuan dari content creator yang bertema green school ini yaitu menceritakan wujud sekolah yang dikemas sedemikian rupa sehingga seluruh aspek dari program sekolah diarahkan kepada pembelajaran dan pembiasaan peduli lingkungan.

Berkat bimbingan dan arahan dari bapak Feri Irawan MPd, Ibu Rizki Adisty SSi, Ibu Dahliani, SPd MM, ⁠Ibu Saufaziah SPd, dan Ibu Nurhidayati SPd, tim creator SMKN 1 Jeunieb berhasil keluar sebagai juara pertama.

Nurhidayati SPd, selaku pembimbing dan pendamping lomba mengucapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih anak didiknya.

Alhamdulillah, barakallah untuk siswa yang sudah mengikuti lomba, dan kepada yang telah meraih juara semoga kemenangan ini menjadi pemicu agar kedepannya lebih semangat untuk terus berlatih dan belajar.

“Ini merupakan hal yang patut kita banggakan, karena walaupun kita berasal dari SMK namun tetap memajukan prestasi siswa di bidang non akademik, dan hari ini kita telah membuktikannya,” ujar Nurhidayati.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan SSi MPd mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh dewan guru dan siswa yang telah membimbing dan mengarahkan siswa selama membuat video untuk lomba ini. Alhamdulillah jerih payah ananda dan guru hari ini, telah membuahkan hasil yang gemilang.

“Semoga kita dapat terus mengikuti lomba-lomba seperti ini dengan kekuatan dan kesiapan yang lebih mantap lagi,” sebut Feri.

Berikut daftar Juara Content Creator Online STARS 2024;

Juara 1 SMKN 1 Jeunieb
Juara 2 SMKN 1 Peusangan
Juara 3 SMKN 1 Lhokseumawe. (*)

  • Bagikan