Menu
Leading News For Education For Aceh

SMAN 3 Banda Aceh Luluskan 49 Siswanya ke PTN Favorit Luar dan Dalam Negeri

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. Banda Aceh – Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Banda Aceh kembali meraih prestasi gemilang pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 yang diumumkan oleh Kemdikbudristek RI pada tanggal 28 Maret 2024 lalu.

Pasalnya, 49 orang siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh lulus di berbagai Perguruan Tinggi Negeri baik di Aceh, Pulau Jawa bahkan ada yang lulus di luar negeri.

Kepala SMA Negeri 3 Banda Aceh, Muhibbul Khibri MPd, Minggu (21/4/2024) mengatakan, sekolah ini merupakan sekolah penggerak, berkat kepedulian guru dan wali kelas serta motivasi yang tinggi dari kepala sekolah berhasil meluluskan 49 siswa di berbagai PTN favorit dalam dan luar negeri.

“Saya mengapresiasi keberhasilan yang mampu mempertahankan siswa lulus SNBP dari tahun sebelumnya yang sama sejumlah 49 orang. Bangga dan senang atas raihan prestasi ini,” kata Muhibbul.

Dikatakannya, kami terus bekerja meras untuk kemajuan dan daya saing SMA Negeri 3 Banda Aceh baik di tingkat nasional bahkan internasional.

Keberhasilan ini juga jadi inspirasi dan motovasi untuk adek kelasnya dalam berkompetisi utuk menuju kesuksesan berikutnya.

Muhibbul menjelaskan, 49 siswa yang lulus di jalur SNBP itu selain lulus di Universitas Syiah Kuala (USK) bahkan ada yang diterima di Fakultas Kedoteran, Teknik, KIP, Ekonomi dan hampir merata di semua fakultas.

Selanjutnya siswa kita lulus di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry pada fakultas dan jurusan favorit.

Lebih lanjut Muhibbul menyebutkan, ada yang diterima di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Andalas (UNAND-Padang), Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI-Bandung) dan UIN Bandung.

“Dua orang siswa lulus di kampus luar negeri yakni, National University of Taiwan,” sebutnya.

Diharapkannya, bagi yang belum lulus pada jalur SNBT masih terbuka peluang untuk mengikuti jalur UNBT dan Jalur Mandiri.

“Raihlah cita-cita kalian dengan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi baik di kampus negeri maupun swasta,” pungkas Muhibbul. (*)

  • Bagikan