Menu
Leading News For Education For Aceh

SMAN 2 Simbar Kampium Turnamen Futsal Antar Pelajar se-Kabupaten Simeulue

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. SINABANG – SMA Negeri 2 Simeulue Barat (Simbar) menjadi kampium pada moving milenial cup-II di turnamen futsal antar pelajar memperbutkan piala bergilir Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Simeulue.

Kepastian SMA Negeri 2 menjadi kampium setelah mengalahkan tim SLB Negeri Simeulue yang diperkuat para pemain dari luar dengan skor meyakinkan 4-1.

Turnamen yang diikuti pelajar SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Simeulue dari tanggal 4 sampai 6 Februari 2024 itu berlangsung di Lapangan Voltage Suak Buluh, Kota Sinabang.

Kacabdisdik Wilayah Simeulue, Al Amin SPd MSi pada malam penutupan, Selasa (6/2) menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua sekolah yang ikut berpartisipasi pada turnamen futsal bertajuk moving milenial ini.

“Turnamen futsal antar pelajar ini merupakan agenda tahunan dari Cabdisdik Wilayah Simeulue, semoga tahun berikutnya hadiah yang dibwrikan lebih besar lagi,” ujar Al Amin.

Ia berpesan, bagi peraih juara jangan terlalu jumawa dan bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, siapkan kemampuannya agar tahun depan bisa meraih juara.

Al Amin menuturkan, khusus untuk tim dari SLB diistimewakan bisa merekrut pemain dari sekolah lain.

“SMAN 2 Simeulue Barat keluar sebagai juara I, SLBN Simeulue juara II, SMAN 1 Teluk Dalam juara III dan SMAN 1 Simeulue Tengah juara IV. Selamat kepada Semi finalis kali ini adalah para juara turnamen futsal tahun ini,” sebut Al Amin.

Dikatakannya, bagi juara I berhak menerima piala bergilir Cabdisdik Wilayah Simeulue dan piala tetap serta bonus sebesar Rp. 3 juta.

Sementara juara II, III dan IV selain mendapatkan piala juga diberikan bonus sebesar Rp. 2 juta, 1 juta dan Rp.500 ribu kepada masing-masing juara.

“Khusus bagi pencetak gol terbanyak atas nama Amirul Haris dari SMAN 2 Simeulue Barat yang mencetak 20 gol diberikan bonus Rp. 200 ribu,” ungkap Al Amin.

Kacabdisdik Wil. Simeulue, Al Amin, saat memberikan hadiah langsung kepada pemenang.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Simeulue Barat, Syafrial SPd mengungkapkan, rasa haru dan bangga terhadap prestasi siswanya, apalagi perjalanan dari Kecamatan Simeulue Barat menuju arena pertandingan sangat jauh.

Namun tidak menyurutkan tekad mereka untuk ikut serta dalam turnamen bergengsi ini, selamat kepada anak-anak kami yang keluar sebagai kampium.

Syafrial menjelaskan, perjalanan timnya hingga meraih juara diawali berhadapan dengan SMAN 2 Salang, skor 4-1. Kemudian lawan SMAN 1 Salang, skor 5-0.

Selanjutnya berhadapan dengan SMAN 2 Teluk Dalam, skor 5-2. Kemudian lawan SMAN 2 Simeulue Tengah, skor 7-0. Di semifinal bertemu SMAN 1 Simeulue Tengah dengan skor 8-0.

“SMAN 2 Simeulue Barat menuntaskan kemenangan dengan mengalahkan SLBN Simeulue, anak-anak meraih skor 4-1,” ucap Syafrial.

Hadir dalam penutupan turnamen itu dari Cabdisdik Wilayah Simeulue, Kasubbag TU, Sri Muliana SPd, Kasie GTK, Rustim SPd, Kasie Manajemen dan Mutu Siswa, Hamdan Amin SPd.

Ketua PGRI Simeulue, H. Rasmidin SPd, Ketua AFKAB, Ihya ulumudin SP MH, Ketua MKKS SMA/PKLK, M. Daud MPd, seluruh Kepala SMA/SMK/SLB serta seluruh Ketua dan Pengurus OSIS. (*)

  • Bagikan