Menu
Leading News For Education For Aceh

SMAN 1 Julok Roadshow ke Kampus Lhokseumawe dan Banda Aceh

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. BANDA ACEH – SMA Negeri 1 Julok Kabupaten Aceh Timur melakukan roadshow atau kunjungan ke Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Politeknik Negeri Lhokseumawe pada Senin, 18 Desember 2023.

Kemudian dilanjutkan pada Selasa, 19 Desember 2023 melakukan kunjuangan ke Kampus Universitas Syiah Kuala (USK) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh.

Kegiatan itu dinamakan “Road Show Goes to Kampus) yang diikuti 45 orang siswa kelas XII dan 5 orang guru pendamping.

Kepala SMA Negeri 1 Julok, Cut Nurbaiti kepada media ini, Rabu (20/12) mengatakan, kami telah mengunjungi Kampus IAIN dan Politeknik Negeri Lhokseumawe, selanjutnya menuju Kota Banda Aceh berkunjung ke Kampus USK dan UIN Ar Raniry.

“Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kepada siswa kelas XII mengetahui dunia kampus khususnya yang ada di Aceh apalagi tahun depan mereka akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi,” kata Nurbaiti.

Utuk tahun ini ujarnya, merupakan tahun pertama SMA Negeri 1 Julok melakukan roadshow ke kampus negeri yang ada di Kota Lhokseumawe dan Banda Aceh.

Nurbaiti menjelaskan, saat tiba di Kampus IAIN Lhokseumawe, kami diterima oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr Al Husaini M. Daud.

Selanjutnya di Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe, rombongan SMA Negeri 1 Julok disambut oleh Koordinator Humas dan Kerjasama, Muhammad Hatta.

“Setelah mengunjungi dua kampus di Kota Lhokseumawe, kami melanjutkan perjalanan menuju Kota Banda Aceh,” ungkap Nurbaiti.

Ia menuturkan, saat mengunjungi Fakultas MIPA USK, kami diterima oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr Ilham Maulana. Selanjutnya kami menuju Kampus UIN Ar Raniry yang diterima oleh Kepala Biro Humas, Marwan Fasta MSi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus di Lhokseumawe dan Banda Aceh yang telah memberikan motivasi kepada siswa kami untuk melanjutkan studi. Semoga tahun depan bisa berkunjung kembali,” ucap Nurbaiti.

Secara terpisah, Wakil Dekan III FMIPA USK, Ilham Maulana menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Julok ke kampus USK, khususnya di Fakultas MIPA.

“Ini adalah kegiatan yang harus digalakkan, bahwa para siswa tingkat SMA dan sederajat harus sejak awal diperkenalkan dengan dunia kampus melalui kunjungan-kunjungan ke kampus seperti ini,” ujar Ilham.

Ditambahkannya, program merdeka belajar memfasilitasi kegiatan seperti ini. Semoga sinergi antara level pendidikan formal semakin menguat di masa depan. (*)

  • Bagikan