Menu
Leading News For Education For Aceh

SMAN 1 Juli Latih Guru Model Pembelajaran kelas Merdeka Belajar

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM – BIREUEN – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Juli melatih semu Guru model model pembelajaran dikelas merdeka belajar. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di sekolahnya selama 3 hari dimulai pada Kamis 14 /12/2023.

Kegiatan pelatihan model model pembelajaran dikelas merdeka belajar ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd dengan Narasumber Yopi Rachmad, S.Pd., M.Pd guru penggerak dari Sumatera Utara penulis Buku model model pembelajaran dikelas merdeka belajar lapor Rahmawati S.Pd. M.Pd selaku kepala sekolah kepada media ini.

Rahmawati dalam laporannya meminta semua gurunya untuk serius berguru pada sumber yang relevan untuk model pembelajaran. Kita sengaja mengundang Narasumber ini walaupun jauh dari Medan karena saya yakin pak Yopi Rachmad yang telak menulis buku model model pembelajaran dikelas merdeka belajar sangat sesuai dengan kebutuhan sekolah ini dan sesuai dengan rekomendasi Rapor Pendidikan SMAN 1 Juli.

Abdul Hamid dalam arahannya memuji kepala SMAN 1 Juli yang selalu mengambila bangian levih cepat dalam menyikapi kebutuhan Guru dan sekolahnya. “Saya mengapresiasi kepala dan semua Guru SMAN 1 Juli yang selalu menyikapi kebutuhan sekolah berdasarkan fakta lapangan dan data Raport Pendidikan”

“Semua perencanaan harus Berbasis Data (PDB) dalam penganggaran bersumber Bantuan Operasional Sekolah (BOS) termasuk pelatihan guru” pinta Kacabdin Bireuen.

Hamid juga meminta Tingkatkan perbaikan kualitas pembelajaran agar lahir siswa siswa yang cerdas. Tahun ini banyak siswa yang mengukir prestasi di tingkat nasional seperti kepramukaan, lomba Ayon Aneuk, Menulis Literasi, melahirkan buku antologi. Ini prestasi gemilang. Rancang program inovasi lainnya untuk menyambut tahun 2024 pinta Hamid dalam arahan saat membuka pelatihan.

  • Bagikan