Menu
Leading News For Education For Aceh

SMAN 1 Juli Adakan Raker Perencanaan Berbasis Data Tahun 2024

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM – BIREUEN – Dalam rangka berakhirnya tahun 2023, SMA Negeri 1 Juli Kabupaten Bireuen mengadakan rapat kerja perencanaan berbasis data (PBD) untuk tahun 2024.

Rapat kerja yang yang diadakan itu berlangsung di ruang guru SMA Negeri 1 dihadiri seluruh dewan guru, tendik dan komite sekolah, Rabu (13/12/2023).

Kepala SMA Negeri 1 Juli, Rahmawati mengatakan, apat kerja perencanaan berbasis data ini adalah mempersiapkan perencanaan yang matang untuk kegiatan sekolah di tahun 2024.

“Rapat kerja ini menjadikan rapor pendidikan sebagai sumber acuan agar perencanaan kegiatan dan anggaran sekolah pada tahun 2024 tepat sasaran,” ujar Rahmawati.

Karena katanya, didasarkan pada rekomendasi Kemendikbudristek RI yang hasilnya diperoleh dari rapor pendidikan.

Meskipun rapor pendidikan hasil ANBK 2023 belum keluar hasilnya, kami tetap berusaha semaksimal mungkin agar perencanaan bersumber dari data yang valid agar perencanaan kegiatan tepat sasaran, sebab ARKAS 2024 harus sudah diajukan pengesahannya maksimal 31 Desember 2023.

Rahmawati menjelaskan, selain rekomendasi dari rapor pendidikan, perencanaan kegiatan untuk tahun 2024, kita juga mendengar masukan dari dewan guru, tendik, komite sekolah, juga siswa, agar kegiatan yang akan kita laksanakan ditahun 2024 nanti adalah kegiatan yang kita rancang bersama.

“Dengan demikian semua warga sekolah punya rasa memiliki dengan program yang akan kita laksanakan, karena berasal dari saran atau masukan bersama,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan kebersamaan ini, Insya Allah program sekolah akan sukses kita laksanakan.

“Terima kasih untuk semua teman-teman guru, tendik dan komite sekolah yang telah bersedia meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk kemajuan SMA Negeri 1 Juli tercinta ini,” ucap Rahmawati.(*)

  • Bagikan