Menu
Leading News For Education For Aceh

SMAN 1 Ingin Jaya Raih Special Award Ajang Internasional di Bangkok

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM – Aceh Besar – Boeh Giri Body Scrub, nama sebuah lulur Produk Inovatif siswa SMA Negeri 1 Ingin Jaya Aceh Besar Berhasil Meraih Special Award Pada Event Internasional di Bangkok, Senin (6/1/2023)

Kepala SMAN 1 Ingin Jaya Nizariah SSos MPd menjelaskan bahwa sekolahnya mengirimkan 1 Tim yang beranggotakan 6 siswa diantaranya Tari Mulyana, Zawil Hija, Aina Nabila, Nisaul Azkiya, Ulfatun Fdhillah, dan Annisa Rafika Hayati.

“Penelitian ini berjudul Making A Body Scrub Form The Pemelo Peel Waste As A Skin Cleanser With Span-Tween Emulgator”, ucapnya.

Produk Boeh Giri Body Scrub menurutnya juga telah dilakukan uji kelayakan di Balai Jasa Standarisasi Pelayanan Jasa Industri Provinsi Aceh dengan hasil aman di pakai, ini sesuai dengan Peraturan Kepala BPOM Nomor 17 Tahun 2014 Tentang Persyarakan Cemaran Mikroba dan Logam Berat dalam Kosmetik.

Penelitian tersebut sambungnya merupakan produk pengembangan setelah sukses mendapatkan medali Perak dalam even Indonesia Inventors Day IID tingkat Internasional yang diadakan Tanggal 29-31 Oktover 2022 di Universitas Udayana Bali, Indonesia, yang diikuti lebih dari 25 negara dengan 300 Projek”, ucap Nazariah.

“Keberhasilan ini belumlah berhenti sampai disini saja, karena 50 projek yang dianggap memenuhi syarat mendapat undangan ke Bitek Thailand, Bangkok International Intellectual Property, Invention, Inovation, and Teknology Exposition (IPITEx)” tambah Nazariah.

Kompetisi tersebut diadakan dari tanggal 2 sampai 6 Februari 2023, yang di ikuti oleh 24 negara dan lebih dari 500 projek ditampilkan oleh berbagai kalangan, mulai dari professor, dosen, mahasiswa, dan siswa SMA, serta siswa SMP. Alhasil, Tim SMAN 1 Ingin Jaya kembali berhasil mengukir prestasi dengan memboyong Special Award.

Perolehan medali special award.

“Saya selaku kepala sekolah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan support baik moril maupun materil serta doanya untuk anak-anak kami sehingga kegiatan ini terlaksana dan berhasil mendapatkan special award ini, terutama guru pendamping Eka Tarwiyah SPd yang telah mendampingi sampai ke Bangkok”.

‚ÄúTerimakasih juga buat Kepala Dinas Pendidikan Aceh Bapak Drs Alhudri MM, Kacabdin Banda Aceh dan Aceh Besar Syarwan Jhoni SPd MPd, yang selalu memotivasi dan mensupport semua kepala sekolah untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memimpin sekolah ke arah yang lebih maju sehingga pendidikan Aceh lebih bermartabat dan terkenal di mata dunia”. Ucapnya.

Nizariah, juga mempunyai harapan yang besar ke depan SMAN 1 Ingin Jaya agar tidak boleh terlena dengan pencapaian tersebut.

“Produk ini juga akan kita rencanakan untuk di daftar ke Balai BPOM guna mendapatkan izin edar.

Kita juga berusaha untuk terus menggali potensi perserta didik dan para guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga memiliki inovasi yang membangun dalam membantu siswa untuk mengejar cita-citanya” tutup Nazarah. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a