SLBN Aceh Jaya Santuni Siswa Yatim dan Kurang Mampu

0
18

ACEHSIANA.COM, Calang – Menjelang berakhirnya program Belajar Dari Rumah (BDR) sekaligus berakhirnya Proses Belajar Mengajar (PBM) Tahun Pelajaran 2019/2020, keluarga besar SLBN Aceh Jaya menyerahkan santunan kepada siswa yatim dan kurang mampu, Rabu (17/6).

Plt. Kepala SLBN Aceh Jaya Maswadi, S.Pd mengatakan penyerahan santunan kepada siswa yatim dan kurang mampu merupakan inisiatif bersama pihak sekolah setelah melaksanakan program BDR selama ini secara langsung dirumah siswa

“Selama ini guru telah melakukan program BDR langsung kerumah siswa, selain mengajar, guru juga melihat kondisi dan kehidupan siswa saat dirumah , disamping memiliki keterbatasan, mereka juga ada yang yatim dan kurang mampu, sehingga kami berinisiatif untuk membantu, “ ungkap Maswadi.

Maswadi merasa salut atas kepekaan sosial para gurunya, mereka mau berbagi terhadap para siswa, walaupun semua guru dan tendik disekolahnya merupakan tenaga honor atau non PNS.

“Saya mengapresiasi dan terharu atas semangat rekan-rekan (guru dan Tendik) untuk berbagi, walaupun berstatus non PNS, mereka mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk anak-anak, ini semangat sosial yang sangat luar biasa” tambah Maswadi.

Akhirnya Maswadi mengucapkan terima kasih kepada semua guru dan tenaga tendik disekolahnya yang telah bersedia secara ikhlas untuk berbagi, dan berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan kehidupan para siswanya yang yatim atau kurang mampu

“Terima kasih rekan-rekan atas keikhlasannya, semoga Allah SWT membalas segala amalan dan mewujudkan segala cita-cita kita semua, dan berharap semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup anak-anak kita yang membutuhkannya, ” tutup Maswadi. (*)

Editor: Darmawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini