Menu
Leading News For Education For Aceh

Siswa SMKN 1 dan SMAN 1 Sabang Raih Juara Satu Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum

  • Bagikan

ACEHSIANA.COM. BANDA ACEH – Siswa dari SMK Negeri 1, M Fitrah Aulia dan siswi SMA Negeri 1, Luthfia Rahmah. Keduanya berasal dari Kota Sabang berhasil meraih juara satu pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

Kegiatan yang diikuti perwakilan dari 23 kabupaten/kota diselenggarakan kerja sama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh itu berlangsung dari tanggal 7 sampai 10 Desember 2023 bertempat di Grand Aceh Syariah, Banda Aceh.

Pada acara penutupan sekaligus pengumuman, Sabtu malam (9/12/2023) memastikan sepasang siswa dari Kota Sabang meraih juara satu sebagai Duta Pelajar Sadar Hukum tahun ini.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Sabang, Dr Mohd Iqbal MSi mengucapkan selamat dan apresiasi atas keberhasilan sepasang siswa dari Kota Sabang yang mengukir prestasi di tingkat provinsi dengan menyabet juara satu pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum.

“M Fitrah Aulia siswa SMK Negeri 1 Sabang dan Luthfia Rahmah siswi SMA Negeri Sabang merupakan peserta didik kami yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi,” sebut Iqbal.

Iqbal menuturkan, keberhasilan meraih juara satu selama dua tahun terakhir ini, tentu tidak terlepas dari arahan Kepala SMK Negeri 1 Saban, Dra Yusmiwati MPd dan Kepala SMA Negeri 1 Sabang, Satriah SPd bersama guru pembimbingnya dari masing-masing sekolah yakni, Yuliza Fitriana SPd dan Tuti Faridah SPd.

“Terkhusus saya ucapkan terima kasih kepada Kasie Intelijen Kajari Kota Sabang, Filman Ramadhan MH yang telah membimbing siswa sebelum berlomba di tingkat provinsi,” ujarnya.

Kacabdisdik Wilayah Sabang menjelaskan, dalam tahun ini siswa dari Kota Sabang sudah menunjukkan prestasinya antara lain, mewakili Paskibraka ke tingkat nasional, 1 orang siswa lulus Taruna Akmil dan 2 orang siswa lulus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan sekolah ikatan dinas, serta prestasi lainnya.

“Prestasi ini tentu tidak terlepas dari arahan dari Kadisdik Aceh, Drs Alhudri MM dan jajarannya, kerja sama yang baik antara Cabdisdik dengan kepala sekolah, guru, pengawas, komite sekolah dan dukungan orang tua siswa serta stakeholders di Kota Sabang,” ungkap Iqbal.

Salah seorang siswa peraih juara satu Duta Sadar Hukum dari SMK Negeri 1 Sabang, M Fitrah Aulia mengaku sangat bahagia dan terharu menjadi peserta terbaik.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dan tidak menyangka bisa meraih juara satu. Terima kasih kepada Kacabdisdik, kepala sekolah, guru pembimbing dan Kasie Intelijen Kajari Sabang yang telah membimbing kami hingga bisa meraih juara satu,” ucap Fitrah.

Hal senada disampaikan Luthfia Rahmah, siswi SMA Negeri 1 Sabang yang merasa senang campur haru atas perolehan prestasi yang membanggakan sekolah dan daerah.

“Terima kasih atas do’a kedua orang tua dan semua pihak yang telah mendukung perjalanan kami hingga meraih juara satu Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Provinsi Aceh,” ungkap Luthfia.

Penyerahan hadiah dan penyematan salempang peraih juara satu Duta Pelajar Sadar Hukum tahun 2023 disematkan oleh Asisten Intelijen Kejati Aceh, Mukhzan MH. (*)

  • Bagikan
"zone name","placement name","placement id","code (direct link)" direct-link-575147,DirectLink_1,17796333,https://earlierindians.com/j9hc8f2u?key=0215f31837d1d1f6258a99206aaefbf3 direct-link-575147,DirectLink_2,19132374,https://earlierindians.com/n0znctu1?key=472816a51fea2a2e83dc52e72f60df5a