Siswa SMAN 2 Peusangan Raih Juara KKP Tingkat Provinsi Aceh

0
45

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Kegiatan Seleksi Kawah Kepemimpinan Pelajar Tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh di Banda Aceh 18 Mei 2022.

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Peusangan Cabdin Wilayah Kabupaten Bireuen Dra. Nurhadisah, MPd menyampaikan kepada media acehsiana.com “Dua orang siswa yang kami kirimkan pada kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) SMA Tingkat Provinsi Tahun 2022, mereka mendapat juara. Ini prestasi yang membanggakan bahkan satu orang lolos tingkat nasional ungkap Nurhadisah.

“Alhamdulillah, dua orang siswa kita yang dikirimkan pada kegiatan KKP, yang dilaksanakan di hotel Aceh syari’ah Banda Aceh dua-duanya meraih prestasi juara pertama dan juara kedua, yang juara pertama lolos tingkat nasional,” kata Nurhadisah

Tambah Nurhadisah, adapun data dua siswa yang berprestasi yang dikirim dalam kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Aceh melalui Bidang Pembinaan SMA dan PKLK 18 sampai 22 Mei 2022 itu yaitu atas, nama Elfianur Kelas XI IPA2 juara pertama dan Mhd. Raja Rama Dana Kelas X IPA3 juara kedua.

“Kami patut bersyukur dengan prestasi ini, anak kami harus bersaing dengan dengan 230 orang siswa dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh,” terang Nurhadisah.

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireuen mengirim 10 orang siswa yang berasal dari lima sekolah yaitu, SMA Negeri 1 Bireuen, SMA Negeri 2 Bireuen, SMA Negeri 2 Peusangan, SMA Negeri 1 Gandapura dan SMAN 1 Samalanga sebagai perwakilan Cabdin Bireuen.

Elfianur siswa kelas XI SMAN 2 Peusangan meraih juara I dan akan mewakili Provinsi Aceh ke Tingkat Nasional ” Semoga anak kita akan tampil maksimal di ajang nasional dan bisa membanggakan daerah Aceh” Tutup Nurhadisah. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini