4.7 C
Munich
Selasa, November 29, 2022

Simulasi KBM Tatap Muka Dihentikan Mendikbud

Must read

ACEHSIANA.COM, Bekasi – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, menghentikan simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Bekasi. Simulasi KBM tatap muka dilakukan di sejumlah sekolah role model.

“Kami sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk bisa menghentikan proses simulasi KBM itu,” ujar Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbud, Jumeri, pada Rabu (5/8/) di Jakarta.

Juru Bicara Sekolah Role Model Kota Bekasi, Hadi Sunaryo, mengaku siap untuk memberhentikan KBM tersebut dengan adanya alasan yang kuat dari Kemendikbud.

“Kita siap hentikan kalau memang tidak diizinkan dengan alasan yang dipertanggungjawabkan,” kata Hadi, Kamis (6/8/).

Hadi juga mengatakan, pihaknya hingga hari ini belum menerima surat permintaan pemberhentian simulasi tatap muka dari Kemendikbud.

Dikatakan Hadi, pihak Pemkot Bekasi saat ini tengah mengevaluasi pelaksanaan simulasi KBM tatap muka yang sudah berlangsung empat hari di Kota Bekasi. Nantinya hasil evaluasi tersebut akan menjadi pertimbangan kelanjutan penyelenggaraan KBM tatap muka.

“Dan hari ini kami akan evaluasi hasil selama hampir seminggu pelaksanaan tatap muka,” pungkas Hadi.

Untuk diketahui, Pemkot Bekasi dianggap melanggar aturan empat Menteri terkait pembelajaran tatap muka di tengah pendemi Covid-19, ditambah lagi status zona Kota Bekasi masih Oranye, hal tersebut menjadi dasar kuat Mendikbud hentikan KBM tatap muka. (*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article