Menu
Leading News For Education For Aceh

Serangan Israel ke Lebanon Digagalkan Hizbullah, Pasukan Penjajah Tewas Dirudal

  • Bagikan
Tiga Perwira IDF Tewas dalam Serangan Hamas di Khan Younis

ACEHSIANA.COM – Gerakan perlawanan Lebanon, Hizbullah, mengklaim telah berhasil menggagalkan serangan Israel ke wilayahnya. Hizbullah menyerang pasukan penjajah Israel yang sedang bersiap untuk melakukan operasi militer di Lebanon dengan rudal.

Serangan itu terjadi pada Minggu (21/1) malam, dan dikabarkan menyebabkan korban jiwa di pihak penjajah Israel. Hizbullah mengatakan serangan itu sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza yang sedang berjuang melawan agresi penjajah Israel.

Sebelumnya, media Israel melaporkan adanya operasi pasukan khusus penjajah Israel di wilayah Ayta al-Shab di Lebanon selatan. Namun, operasi itu gagal karena mendapat perlawanan dari Hizbullah.

Hizbullah dan penjajah Israel telah bersitegang sejak perang Israel di Gaza dimulai pada 7 Oktober 2023. Hizbullah telah terlibat secara langsung, namun relatif terbatas, dalam perang melawan Israel.

Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah, telah memperingatkan penjajah Israel agar tidak memicu perang dengan Lebanon. Ia mengancam akan melakukan perlawanan habis-habisan tanpa batas dan tanpa aturan jika terjadi perang. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan