Menu
Leading News For Education For Aceh

Semen Andalas Salurkan Beasiswa Pendidikan kepada 350 Pelajar di Aceh Besar

  • Bagikan
PT Solusi Bangun Andalas Berikan Beasiswa Pendidikan kepada 350 Pelajar di Aceh Besar

ACEHSIANA.COM, Jantho – Sebanyak 350 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, menerima beasiswa pendidikan Semen Andalas dari PT Solusi Bangun Andalas (SBA).

Program ini merupakan bagian dari upaya SBA dalam mendukung pemerintah memajukan dunia pendidikan.

General Manager SBA, R. Adi Santosa, mengungkapkan bahwa program beasiswa ini adalah bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program Aceh Carong yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh.

“Program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung program Aceh Carong yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh,” ujar Adi di Lhoknga, Rabu (10/7).

Ia menjelaskan bahwa beasiswa tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar para pelajar agar mereka dapat menjadi generasi yang gemilang dan mampu beradaptasi dengan kemajuan digitalisasi saat ini.

Beasiswa Semen Andalas merupakan salah satu program CSR unggulan Pilar Pembangunan Sosial dari SBA. Sejak tahun 2012 hingga 2024, SBA telah memberikan beasiswa kepada 4.850 pelajar dari berbagai tingkatan di dua kecamatan tersebut.

Beasiswa yang diberikan pada tahun 2024 ini terdiri dari 100 siswa SMP atau sederajat, 100 siswa SMA atau sederajat, 100 mahasiswa, serta 50 santri Dayah Salafiyah.

Proses seleksi penerima beasiswa tersebut dimulai sejak bulan Maret 2024 dengan melibatkan lembaga pendidikan yang independen untuk menjaga kredibilitas dan independensi program ini.

“Beasiswa ini merupakan program unggulan dan favorit di kalangan para pelajar, karena secara berkelanjutan dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya,” tambah Adi.

Kadisdikbud Aceh Besar, Bahrul Jamil, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada SBA atas dukungan yang terus menerus diberikan dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

“Ini merupakan kontribusi nyata dan sangat bermanfaat bagi kemajuan para pelajar,” kata Bahrul Jamil.

Dengan adanya beasiswa pendidikan Semen Andalas dari SBA, diharapkan para pelajar di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dapat terus termotivasi dalam belajar, meraih prestasi, dan menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan di masa depan. (*)

Editor: Darmawan

  • Bagikan