-2.4 C
Munich
Minggu, November 27, 2022

Sekda Bireuen Padcast di Stand Panen Hasil Belajar Guru Pengerak, ini Pertanyaannya

Must read

ACEHSIANA.COM – Bireuen – Panel hasil belajar pendidikan guru pengerak yg di selenggarakan oleh P4TK TK PLB.

Panen hasil belajar guru pengerak di buka oleh sekda Bireuen,

Setelah acara pembukaan dan serangkaian acara,sekda dan para undangan mengunjungi stand pameran hasil belajar.

Salah satu  stand yg di kunjungi adalah stand Teuku Nyak Arief. Pada stand ini menampilkan alat podcast rancangan siswa SMA Negeri 3 Bireuen.

Melihat alat podcast ini, pak sekda penasaran dan ingin  mencoban. Pak sekda pun mengikuti padcast milik siswa SMA 3 Bireuen, dalam padcast pak sekda bertanya siapa yg menggunakan padcast ini saya menjawab padcast ini di gunakan oleh siswa dan di kelola oleh siswa.

Apa yg bapak harapkan dari siswa dalam kegiatan padcast lanjut sekda, saya menjawab saya ingin membangun sumber daya manusia dengan memanfaatkan aset sekolah.

Setelah selesai padcast pak sekda melihat alat peraga pembelajaran PPKn yaitu reklamasi Miniatur peta.

Pak sekda penasaran dan bertanya ini apa pak, di gunakan untuk apa cetus pak sekda, saya Jawab ini alat peraga pembelajaran, tujuannya untuk membuat siswa lebih Mudah dalam pembelajaran,

Pak sekda juga betanya banyak hal yg terjadi di wilayah laut di antaranya konflik perbatasan, pencurian ikan dan banyak yg lain, banyak hal yg bapak jelaskan lagi seperti hukum laut, hubungan internasional, apa yg bapak harapkan dari alat peraga setelah siswa belajar dan menggunakan alat peraga ini, saya menjawab tumbuhnya nasionalisme dalam jiwa siswa dan mencintai bangsa dan negaranya.

Setelah itu pak sekda berperan kepada kami semua untuk terus bergerak dan berkarya untuk kemajuan pendidikan kabupaten Bireuen dan berpihak pada murid.

Laporan : Ridwan

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article