1.9 C
Munich
Kamis, Desember 1, 2022

Sejumlah Pengawas Sekolah Kampar Kunjungan Kerja Ke Disdik Sabang

Must read

ACEH SIANA, SABANG-Sebanyak 25 orang pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, Provinsi Riau melakukan Kunjungan Kerja (Study Comparative) ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang, Kamis (11/2/2020) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Sabang.

Rombongan Pengawas Sekolah yang terdiri dari Kelompok Kerja Pengawas (KKPS) itu diterima langsung oleh Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Kota Sabang , Edi Saputra, S. Pd.

Dalam sambutannya putra mengatakan merasa senang karena terpilihnya Kota Sabang sebagai tempat studi banding bagi Pengawas sekolah Kabupaten Kampar.

“Alhamdulillah Pemerintahan Kota Sabang sangat peduli dengan pencapaian mutu Pendidikan. Ini dibuktikan dengan pemberian beasiswa pendidikan sebanyak dua juta persiswa. Selain itu setiap siswa yang mendapatkan rangking satu sampai tiga juga diberikan penghargaan dalam bentuk tunjangan pendidikan”

Selain itu Putra juga menjelaskan kalau pengawas Sekolah Kota Sabang secara priodik aktif turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan.

“Pengawas Sekolah di Kota Sabang Aktif turun mengunjungi sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan terhadap guru dan Kepala Sekolah. Mereka membuat program dan jadwal yang teperinci. Mereka juga aktif melakukan pelatihan-pelatihan di MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) atau di KKG (kelompok Kerja Guru)”, Jelas Putra.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sabang Desiana, S. Pd. M. Pd menjelaskan sangat gembira sekali atas kunjungan pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar ke Sabang. Beliau mengharapkan ada ikatan kerjasama yang baik antara Dinas Pendidikan Kampar dengan dinas Pendidikan Kota Sabang. Sehingga bisa saling menukar informasi atau program pendidikan.

Sementara itu Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar mengatakan sangat tertarik dengan dengan program-program pendidikan yang ada di Kota Sabang khusunya penyedian beasiswa dua juta dan penghargaan terhadap siswa yang mendapat rangking.

“Kami memilih Kota Sabang sebagai tempat studi banding, karena dalam penilaian kami pendidikan Kota Sabang saat ini berkembang sangat pesat. Kami juga sangat terkesan dengan pembelajaran di Kota Sabang sekarang ini yang sudah melakukan pembelajaran normal kembali. Apa pun yang kami dapat disini akan kami coba implementasikan di tempat kami”, Tutupnya.

Laporan : Enzuharisman

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article